Ratusan Siswa SD Punguti Sampah di Jalan

0
64

BNews–SECANG– Dalam rangka memperingatai Hari Peduli Sampah dan Bumi, ratusan siswa SD IT Secang melakuakan aksi bersih-bersih sampah, pagi tadi. Mereka berjalan ratusan meter untuk membersihkan sampah di jalan.
“Kegiatan ini selain memperingati hari Peduli Sampah dan Bumi yang terpenting memberikan nilai pelajaran terhadapa anak-anak sejak dini agar lebih peduli dengan lingkungan mulai dengan menjaga kebersihan,” ungkap Tita Aris Mutmainah Kepala SekolahSD IT Al Kimah Secang.
Menurutnya, keteladanan untuk menjaga kebersihan harus di tanamkan sejak dini agar kelak bisa hidup bersih dan sehat. Menjaga kebersihan sekitar tempat tinggal dan sekitar tempat berkegiatan harus dijaga secara bersama-sama.
Kegiatan yang diikuti 131 siswa dan guru ini melakukan route Start SD IT Secang- Pusri-terminal- simpang 4 Secang- pasar Secang Secang- finish SD IT. Saat berjalan setiap siswa dibekali kantong sampah.
Setelah sampah penuh, kemudiand ikumpulkan di sekolah untuk selanjutnya di buang tempat pembungan sampah akhir. Tak hanya itu,anak-anak juga di ajarkan untuk berbagi yakni dengan membagikan bibit pohon markisa / terong  kepada masyarakat sekitar. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here