Ratusan Warga Meriahkan Even Bersama Kedu

0
108

BNews-MUNGKID- Masih dalam semarak rangkaian Borobudur Internasional Festival 2017 dengan mengusung destinasi wisata seni dan budaya local juga ini, digelar Event Bersama Forum Kesenian Wilayah Karisidenan Kedu di lapangan Drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid (26/7). Acara yang digelar mulai pukuk 16.00-23.00 wib ini mementaskan puluhan kelompok seni yang menyedot ratusan penonton.
Plt Kadisparpora Kabupaten Magelang  Iwan Sutiarso menerangkan event bersama ini sekaligus menandai rangkaian  BIF 2017 diselenggarakan mulai tanggal 24-30 Juli yang terbagi di tiga titik. Yakni Lapangan Drh.Soepardi, Tourist Information Center dan Taman Lumbini Komplek Taman Wisata Candi Borobudur.
“Dan untuk event bersama pertunjukan kali ini yang mengangkat forum bersama se-Kedu menunjukan sebagai salah satu bentukkerja sama dalam memajukan potensi wisata secara profesional yang akan meningkatkan kesehjateraan masyarakat,” katanya saat membuka acara ini.
Acara yang dihadir pula oleh Kabid Pengembangan SDM Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah ini mempertunjukan puluhan kesenian yang berasal dari Karisidenan Kedu yakni Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kebumen. “Tentunya event ini pula dapat dimanfaatkan untuk saling tukar kemampuan satu sama lain dapat bersama belajar dengan lebih baik Kemampuan dpt meningkat tontonan menarik wisata di kota masing masing, walau untuk kali ini dari Kabupaten Kebumen absen tidak ikut dalam event kali ini,” imbuhnya.

“Saya berharap event bersama ini dapat dilakukan setiap tahun bahwan bisa menjadi event rutin tahunan, dimana kita meningkat pertunjukan dari 6 kabupaten/Kota secara bersamaan dalam satu tempat untukmemberikan suasana yang meriah dan menarik minat wisatawan,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here