Real Count KPU Kota Magelang : PDI P Melesat Jauh, PKS Urutan Kedua

OPTIMIS : Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Magelang dalam rapat pemenangan, beberapa waktu lalu (foto : istimewa)

BNews—MAGELANG—PDI Perjuangan sangat dominan di Kota Magelang. Hingga hari ini (23/4), hasil real count KPU menunjukkan partai nomer urut tiga itu sebagai yang teratas. Bahkan, bisa diprediksi PDI P akan memenangkan peorlehan suara di Kota Magelang.

Pantuan borobudurnews.com, di laman KPU, menunjukkan bahwa partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut kini menempati urutan pertama dengan raihan suara 31,16 persen. Jauh meninggalkan pesaingnya PKS di urutan kedua dengan raihan 12,01 persen.

Lumbung PDI Perjuangan Nampak hampir di semua Dapil di Kota Magelang. Dapil I misalnya sementara PDI P mendapatkan 4.344 suara. Dapil II 4.779 suara. Terendah di Dapil 3 dengan suara 2.598. Dengan raihan ini bisa diprediksi kursi PDI Perjuangan di DPRD Kota Magelang akan bertambah.

Disusul kemudian partai Demokrat dengan raihan 11,42 persen, PKB (10,81 persen), Golkar (7,57 persen), Gerindra (7,34 persen). Kemudian Hanura (4,8 persen), PAN (4,5 persen).


Hasil perhitungan KPU tersebut hampir menyelesaikan 50 persen TPS yang tersebar di Kota Magelang. Jumlah TPS di Kota Magelang mencapai 407. (bn1)

error: Content is protected !!