Refleksi Nusantara dari Magelang Untuk Palu dan Donggala

0
56
PRAY FOR PALU : Salah satu pertunjukan komunitas seniman Magelang saat acara Releksi Nusantara untuk Palu di Atria Hotel (10/10)--(Foto--Istimewa)
PRAY FOR PALU : Salah satu pertunjukan komunitas seniman Magelang saat acara Releksi Nusantara untuk Palu di Atria Hotel (10/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—KOTA MAGELANG—Duka bencana alam di Palu dan Donggala dirasakan seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Tidak bedanya oleh masyarakat di Magelang Jawa Tengah, melalui lintas komunitas menggelar sebuah pertunjukan berjudul Refleksi Nusantara Untuk Palu di Atria Hotel semalam (10/10).

 

General Manager Atria Hotel Magelang, Chandra Irawan mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Atria dan masyarakat Magelang terhadap bencana Palu dan bencana nasional yang terjadi akhir-akhir ini.

 

“Melalui acara Refleksi Nusantara, kami ingin memberikan support kepada para korban sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tanggap bencana. Kami juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu-padu saling menguatkan ditengah duka yang terjadi, bukan malah terpecah belah karena isu pemilu 2019 mendatang”, ungkapnya saat membuka acara ini yang dihadiri berbagai kalangan, mulai dari pejabat pemerintahan, pejabat kepolisian dan militer, tokoh agama, akademisi, dan kalangan lainnya.

 

“Saya harapkan moment ini juga bisa menjadi pengingat kita bersama, khususnya pemerintah untuk lebih mengedepankan mengantisipasi terjadinya Bencana Alam. Mungkin mulai dari segi infrastruktur pembangunan dan mitigasi bencananya,” imbuhnya.

 

Dalam moment tersebur sebanyak 20 komunitas seni & budaya Magelang meramaiakan acara ini. Seperti tarian tradisional, musikalisasi puisi, pantomin, hingga teater dipadukan secara runtut dan apik sehingga menciptakan pesan-pesan refleksi atas kebencanaan nasional.

 

Ditengah-tengah pertunjukan, diselingi dialog singkat mengenai kebencanaan dari berbagai bidang. Diantaranya adalah Bapak Edy Susanto selaku kepala pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Gus Mansur selaku tokoh agama, Bapak Tanto selaku budayawan, dan dokter Semion Remon.

 

Sementara Asisten Public Relation Manager Atria Hotel Magelang, Dian Indri Cahyani menyampaikan bahwa ditengah acara panitia juga memberikan kesempatan bagi penonton untuk berdonasi.”Untuk total donasi yang terkumpul sebesar Rp 6.324.000,” katanya.

 

“Rencanya donasi tersebut akan disalurkan untuk korban bencana Palu melalui pihak yang berwenang”, pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here