Residivis Jambret di 23 Tempat Berhasil Dibekuk Polisi

0
168
 
 
 
BNews-SALAMAN- Dua Residivis spesialis jambret menggunakan sepeda motor berhasil diamankan jajaran Ospal Polres Magelang. Kedua pelaku ini diciduk saat berada dirumahnya wilayah Jambengsari, Salaman Kabupaten Magelang (9/8).
Kedua pelaku atas nama Hasanudin, 37, dan Burhanudin, 26, yang merupakan rekan satu kampungnya ini berhasil diamankan saat keduanya berada dirumahnya. “ Penangkapan ini berhasil setelah petugas melakukan penyelidikan atas laporan salah satu korban terkahir yang di jambret di wilayah Kecamatan Ngluwar beberapa waktu yang lalun,”ungkap Kasubbag Humas AKP Santoso.
“ Kedua pelaku ini memang kerab melakukan penjambretan menggunakan sepeda motor, dan sudah sering keluar masuk pennjara dengan kasus yang sama,”imbuhnya.
Kejadian terakhir yang melapor ke Polisi yakni kejadian pada 10 Juli 2017 yang lalu, dimana mereka melakukan aksinya  sekitar pukul 14.00 wib di Jalan raya Bligo- Ngluwar tepatnya di Dusun Candi Desa Pakunden Ngluwar Magelang, dengan korban Ngatiyem, 43, warga Godean, Sleman. “ Berkat laporan korban ini lah pihak kepolisian mampu mengamankan kedua pelaku ini setelah dilakukan penyelidikan,”paparnya.
“ Setelah diamankan dan dilakukan pengembangan ternyata kedua residivis ini sebelumnya sudah melakukan aksinya sebanyak 22 kali di tempat yang berbeda, antara lain di daerah Kulon Progo, Ambarawa, Prambanan dan lain sebagainya,”pungkasnya.

 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di Mako Polres Magelang. Mereka terancam dengan pasal 365 KUHPidana dengan kurungan penjara 12 tahun. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here