Revisi Persyaratan CPNS Kabupaten Magelang, Pelamar Lebih Mudah

0
401
CPNS : Revisi Persyarakat CPNS Kabupaten Magelang 2018 (1/10)--(Foto--Ilustrasi CPNS )
CPNS : Revisi Persyarakat CPNS Kabupaten Magelang 2018 (1/10)--(Foto--Ilustrasi CPNS )

BNews—MUNGKID— Tahapan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah berjalan beberapa hari. Namun ternyata Pemerintahan Kabupaten Magelang mengeluarkan revisi sejumlah persyarakat bagi pendaftar CPNS Kabupaten Magelang kemarin 1 Oktober 2018.

 

Sebelumnya berdasarakan surat Pengumuman Nomor 810 / 2089 / 22 / 2018 Tentang Perubahan Atas Pengumuman Nomor 810/1843/22/2018 Tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Kabupaten Magelang Tahun Anggaran 2018, itu tercantum salah satu syarat bagi pendaftar adalah scan swafoto dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun. Namun setelah direvisi, jika terkendala E-KTP, pelamar cukup mengirimkan scan swafoto dengan Surat Keterangan telah melakukan perekaman data kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

 

Scan asli KTP pun dapat digantikan dengan Surat Keterangan telah melakukan perekaman data kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sebelumnya untuk scan Akreditasi Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), atau Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) sesuai dengan tahun kelulusan, namu  sudah direvisi dengan dapat dicukupi dengan scan Akreditasi Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan/atau Program Studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/LAM- PTKes.

 

Sementara khusus bagi pelamar jabatan Tenaga Guru yang telah memiliki sertifikat pendidik yang dikeluarkan oleh Kementerian yang membidangi wajib dilampirkan, dan telah dilakukan revisi cukup dengan Pendaftar formasi umum jabatan guru yang memiliki sertifikasi pendidik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan wajib dilampirkan.

 

Ada juga bagi pelamar yang sebelumnya diwajibkan membuat surat pernyataan bersedia mengabdi pada instansi yang bersangkutan dan tidak mengajukan pindah tempat tugas dan jabatan dengan alasan apapun sekurang-kurangnya selama 10 (sepuluh) tahun sejak diangkat menjadi CPNS, sudah direvisi pelamar diharuskan membuat surat pernyataan bersedia mengabdi pada instansi yang bersangkutan dan tidak mengajukan pindah tempat tugas dan jabatan dengan alasan apapun sekurang-kurangnya selama 10 (sepuluh) tahun sejak diangkat menjadi PNS.

 

Sedangkan bagi Penyandang Disabilitas yang akan melamar Formasi Tenaga Guru sebelumnya disyaratkan dari jenjang Pendidikan S1 semua jurusan, kini diwajibkan dari S1 PGSD. Pengumuman revisi  tersebut ditandatangani Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Drs. Endra Endah Wacana pada 1 Oktober 2018 kemarin.

 

Para calon pelamar diimbau meneliti kembali Persyaratan Umum, Khusus, Tata Cara dan Persyaratan Pendaftaran sebelum diunggah ke situs https://sscn.bkn.go.id/ karena jika ada kesalahan pengiriman, tidak ada fitur untuk memperbaiki dokumen.

 

Pendaftaran CPNS Kabupaten Magelang masih akan dibuka sampai 10 Oktober 2018. Keterangan lengkap seputar pendaftaran CPNS Kabupaten Magelang dapat diakses di website https://sscn.bkn.go.id dan https://bkppd.magelangkab.go.id, atau bisa datang langsung di Sekretariat Penerimaan Seleksi CPNS di Ruang Bina Karya Setda Kabupaten Magelang, Jl. Soekarno Hatta, Kota Mungkid selama proses rekrutmen berlangsung. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here