Rumah Petani di Grabag Ludes Dilalap Jago Merah

0
77
EWS: Salah satu bagian rumah petani yang ludes terbakar sedang dalam pembersihan (5/12)--(Foto--Istimewa)
EWS: Salah satu bagian rumah petani yang ludes terbakar sedang dalam pembersihan (5/12)--(Foto--Istimewa)

BNews–GRABAG- Sebuah rumah milik petani ini ludes dilalap si jago merah kemarin pagi (5/12). Rumah milik Muldi Ahmad Maksudi, 60 terbakar ludes mulai bagian atap dan isi rumah.

Kapolsek Grabag AKP Joko Hero bersama anggotanya mendatangi TKP kebakaran rumah sesaat mendapat laporan. “Kami menuju TKP di Dusun Kupen Desa Baleagung Kecamatan Grabag guna melakukan identifikasi,” katanya.

Dari keterangan beberapa saksi kepada petugas kebakaran bermula dari bagian atap. “Sekitar pukul 09.45 wib salah seorang saksi tetangga korban menyampaikan kepada kami bahwa melihat kepulan asap dan api dari bagian atap rumah bagian tengah,” imbuhnya.

Selanjutnya saksi tersebut berteriak meminta pertolongan warga. “Warga langsung bahu membahu mencoba memadamkan api, namun api sudah menjalar hingga ke isi dalam rumah,” paparnya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa karena pemilik rumah diketahui sedang berada di lahan pertaniannya. “Namun kerugian ditafsir mencapai 50 juta,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan petugas Polsek Grabag Polres Magelang penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat meskipun ini musim hujan jangan dijadikan alasan mengurangi kewaspadaan kita, karena musim hujan ini juga bisa menjadi penyebab munculnya konsleting atau arus pendek listrik jika instalansi kita terkena air,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here