Rusun dan Rumah Khusus di Muntilan Diresmikan KemenPu PR

RUSUN : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc saat memberikan sambutannya di Muntilan tadi (28/12)--(Foto--rth)

RUSUN : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc saat memberikan sambutannya di Muntilan tadi (28/12)--(Foto--rth)

BNews–MUNTILAN– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc meresmikan rumah khusus dan rumah susun di Kabupaten Magelang Jumat pagi (28/12). Acara yang diselenggarakan di Balai Desa pucungrejo Muntilan Kabupaten Magelang ini turut dihadiri Sekretaris Daerah, anggota komisi V DPR RI forkompinda, pejabat tinggi pu PR serta masyarakat penerima bantuan.

 

Dalam kesempatan itu kementerian PUPR meresmikan rumah khusus yang ada di Desa Pucungrejo Kecamatan Muntilan sebanyak 50 unit rumah serta serta rumah susun di desa Tamanagung Kecamatan Muntilan. “Rumah khusus dan Rumah susun itu diperuntukkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang tersebar di kabupaten Magelang,”ungkap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc.

 

Dalam kesempatan itu Bupati Magelang yang diwakilkan oleh sekda mengucapkan banyak terima kasih kepada kementerian PU PR tentunya juga atas bantuan komisi 5 DPR RI telah berhasil memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Magelang berupa rumah khusus dan rumah susun. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada kementerian PU PR atas perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Magelang,” katanya.

 

“Semoga dengan pemberian Rumah Susun dan rumah khusus ini masyarakat bisa lebih sejahtera kedepannya, kami juga berpesan pada masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut agar turut menjaga dan merawat rumah khusus dan rumah susun tersebut,” imbuhnya.

 

Pada saat yang bersamaan DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc menyampaikan program Bantuan Stimulan Perumahan swadaya ini adalah untuk menghadirkan rumah layak huni dan tertata baik sebagaimana diamanahkan dalam UUD 1945. “Hal ini merupakan amanah tugas untuk kita semua sebagai aparatur negara dalam melayani masyarakat, mari kita kerjakan bersama sama,” tambahnya.


 

“Saya harap pemerintah daerah berperan sangat aktif dalam mendukung pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman dalam mewujudkannya rumah yang layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” pungkasnya (rth)

error: Content is protected !!