Warga Beri Kejutan Saat Polisi Asal Tegalrejo Pensiun

0
482
TEGALREJO : Bripka Purnomo diarak masyarakat diiringi kesenian untuk pelepasan menuju masa pensiuannya (3/11)-- ( Foto-istimewa)

BNews– Tegalrejo – Siapa menanam bakal memetik panennya. Pepatah tersebut saat ini tepat disematkan kepada salah satu anggota Polres Magelang yang bertugas di Polsek Tegalrejo.

 

Bripka Pramono menjabat Bhabinkamtibmas Desa Purwosari Kecamatan Tegalrejo tepat menyandang pepatah tersebut. Pasalnya disaat dia pamitan untuk pensiun warga masyarakat secara swadaya memberikan beberapa acara perpisahan cukup meraih.

Acara pelepasan Bripka Pramono ini berupa hiburan dan sambutan yang cukup meriah dari masyarakat Desa Purwosari. Antara lain dengan swadaya masyarakat mengadakan acara pentas  kesenian tradisional berupa hiburan barongsai, Kuda lumping, dan Warokan dari Desa setempat (3/12).

“Acara ini memang inisiatif warga Desa Purwosari dan didukung Pemerintah Desa guna melepas Bhabinkamtibmas Desa Purwosari yang selama ini cukup sukses berdampingan dengan masyarakat setempat dan cukup meninggalkan kesan bagus sehingga di cintai oleh warga,” ungkap Ketua FKPM sekaligus Ketua penyelenggara Muhrowi.

Bripka Pramono sendiri menerangkan bahwa hal ini sangat mengharukan dimana masyarakat secara swadaya menggelar acara ini.”Saya sebelumnya tidak menyangka warga akan seperti ini karena selama saya bertugas di Polsek Teglarejo dan menjadi Bahbinkamtibmas di Desa ini selalu membawa semboyan Seduluran dengan selalu sambang dan silaturohmi,” katanya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Purwosari atas acara pelepasan ini semongga menjadi kenangan manis di masa pensiun saya,”imbuhnya.

PENSIUAN : Bripka Purnomo saat diberikan kalungan bunga oleh perwakilan warga Desa Purwosari Tegalrejo di panggung kehormatan (3/12)-- (foto-istimewa)
PENSIUAN : Bripka Purnomo saat diberikan kalungan bunga oleh perwakilan warga Desa Purwosari Tegalrejo di panggung kehormatan (3/12)– (foto-istimewa)

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo menegaskan bahwa kita memang merasa sedih dan terus terang saya selaku pimpinan Polres Magelang merasa terharu dan bangga ada Bhabinkamtibmas Polres Magelang yang di cintai oleh masyarat seperti ini.”Ini menunjukan bahwa bahwa beliau disaat bertugas kemarin benar-benar menggunakan hati  dan tanpa pamrih semata mata hanya memberikan manfaat kepada masyarakat,”katanya.

“Saya harap Bripka Pramono bisa menjadi mentor dan suri tauladan bagi petugas lain yang masih bertugas dan bisa menjadi mentor untuk memberikan motivasi kepada jajaran Bhabinkamtibmas lainnya,”pungkasnya. (bsn)

Baca Juga :

SERUNYA BERWISATA DI MAGELANG DI LOKASI INI

KISAH MENGINSPIRASI WARGA MAGELANG

BERITA TERKAIT POLRES MAGELANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here