Satu Orang Tewas Tertimpa Longsor Material Tambang di Srumbung

0
107
LAKA: Jenazah Giman, 35 setelah diserahkan ke pihak keluarga karena tertimpa material tebing tambang (19/11)--(Foto--Istimewa)
LAKA: Jenazah Giman, 35 setelah diserahkan ke pihak keluarga karena tertimpa material tebing tambang (19/11)--(Foto--Istimewa)

BNews—SRUMBUNG—Kembali laka tambang terjadi di lokasi penambangan Cawang Desa Kaliurang Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang kemarin pagi (19/11). Korban atas nama Giman, 35 warga Kradenan Srumbung ini meninggal dunia karena tertimpa longsoran material.

 

Kapolsek Srumbung AKP Daryanto menerangkan pagi ini bahwa kejadian laka tambang ini ikut dalam alur sungai putih bagian atas. “Korban seperti bisa menambang di bawah tebing, namun sekitar pukul 08.40 wib tebing tersebut longsor dan menimpa dirinya,” katanya (20/11).

 

Korban sempat dievakuasi dan dilarikan oleh rekan-rekan korban sesama penambang ke RSUD Muntilan saat itu. “Namun ternyata korban sudah meninggal di lokasi tambang seketika karena terkena benturan benda keras di bagian kepala dan bahu kanan,” imbuhnya.

 

Jenasah korban tetap dibawa ke RSUD Muntilan untuk pengecekan lebih lanjut. “Saat dilakukan pengecekan ditemukan luka sobek di bagian kepala dan bahu korban,” jelasnya.

 

Selanjutnya jenasah korban dengan pengawalan Polsek Srumbung Polres Magelang dengan menggunakan ambulance diantar ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga. “Kami sudah memasang spanduk larangan menambang di tebing dan sudah sering mengingatkan para penambang, namun kenyataan masih saja seperti ini,” tegasnya.

 

“Saya harap penambang lebih mengutamakan keselamatan dirinya sendiri saat berkerja sebagai penambang, karena risiko besar mengancam mereka jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti ini,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here