Sebuah Ruko dan Sepeda Motor Ludes Terbakar di Kaliangkrik

0
108
KEBAKARAN : Sebuah ruko di Kaliangkrik ludes dilalap si Jago merah pagi tadi (7/8)--(Foto--Istimewa)
KEBAKARAN : Sebuah ruko di Kaliangkrik ludes dilalap si Jago merah pagi tadi (7/8)--(Foto--Istimewa)

BNews—KALIANGKRIK— Ruko milik warga di Kaliangkrik dilalap si Jago Merah pagi hari tadi (7/8). Hal ini disebabkan karena keteledoran pemilik rumah sendiri saat memindahkan bahan bakar jenis bensin.

 

Komarudin, 40 warga Dusun Sedayu Desa Ngawonggo Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang ini ketika saat memindahkan bensin dari dirigen ke dalam botol untuk dijual eceran, dan lupa melepas selangnya. “Selang terlepas begitu saja dan bensin mengalir ke dapur yang tidak jauh dari lokasinya memindahkan bahan bakar tersebut, sehingga tersambar api yang saat itu buat memasak,” ungkap Kapolsek Kaliangkrik IPTU Sujarwo.

 

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 06.05 wib ini membuat pemilik kios yang sekaligus menjadi rumah tinggalnya panik. “Api semakin membesar dan membakar kios yang sekaligus menjadi tempat tinggal Komarudin yang berukuran 9×9 meter tersebut,” imbuhnya.

 

Warga sekitar langsung berupaya membantu memadamkan dengan alat seadanya. “Sekitar satu jam lamanya api berhasil dijinakan setelah Unit Damkar Kabupaten Magelang cabang Bandongan diterjunkan untuk membantu proses pemadaman Ruko tersebut,” paparnya.

 

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun dalam kebakaran tersebut istri korban yakni Kurniawati, 30 mengalami luka bakar di bagian kaki kanan belakang dan sudah dilarikan ke Puskesmas Kaliangkrik oleh petugas Polsek Kaliangkrik Polres Magelang.

 

“Dalam kebakaran tersebut juga menghanguskan satu unit sepeda motor merk Shogun SP tahun 2009 serta kios kelontor dan isinya,dan kerugian material ditaksir mencapai Rp  90 juta,” ungkap Kapolsek Kaliangkrik.

 

“Tadi direncanakan sekitar pukul 13.00 wib hari tersebut juga warga akan melakukan kerja bakti untuk membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran bersama anggota Polsek Kaliangkrik dan Koramil Kaliangkrik,” pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here