Sejumlah Siswa SMA TN Alami Trauma

0
68

BNews–MERTOYUDAN– Sejumlah siswa SMA Taruna Nusantara mengalami trauma pascakejadian pembunuhan yang dilakukan oleh AMR, 16, kepada Kresna Wahyu Nurhidayat. Trauma utamanya dialami oleh pelajar yang tinggal satu barak di Graha 17.
Humas SMA Taruna Nusantara Cecep mengatakan ada beberapa siswa yang mengalami trauma. Mereka mengalami gangguan secara psikologis pascakejadian tersebut.
Trauma yang timbul diantaranya ada yang berkeringat, ada juga yang susah tidur. Mereka terbayang kasus yang menghilangkan nyawa rekan satu baraknya itu.
Cecep menambahkan, untuk mengurangi shock dan ketegangan yang dialami semua siswa, Cecep mengatakan, mulai minggu ini, sekolah akan mulai menyelenggarakan upaya pendampingan, penyembuhan trauma atau trauma healing para siswa dengan melibatkan tenaga psikolog dan psikiater.
“Dampingan psikologis terutama akan kami lakukan secara intensif pada semua siswa kelas 10 yang menempati barak G17,” ujarnya.
Sejauh ini, ada tiga psikiater yang diturunkan. Meereka sudah mulai melakukan identifikasi kepada siswa supaya segera mendapatkan penanganan.
Pihak sekolah, kata dia, ingin memastikan tentang kondisi kejiwaan dan psikologis anak didiknya. Orang tua murid diyakinkan bahwa semua kondisi baik-baik saja dan kegiatan belajar mengajar pulih seperti sediakala. (bsn/bn1)

foto : internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here