Selesai Dibangun, Pasar Muntilan Bakal Buka 24 Jam

WOW :Penampakan udara Pasar Muntilan yang baru masih tahap pengerjaan (27/12)--(Foto--BorobudurNews)

WOW :Penampakan udara Pasar Muntilan yang baru masih tahap pengerjaan (27/12)--(Foto--BorobudurNews)

BNews—MUNTILAN—Pembangunan Pasar Muntilan dijadwalkan akhir Desember 2018 ini selesai sesuai kontrak kerjanya. Hal ini disampaikan Bupati Magelang Zaenal Arifin karena semua program akan selesai pada tahun anggaran 2018 pada bulan Desember kecuali proyek multiyers siang tadi (27/12).

 

“Nanti pengguna-pengguna anggaran yang memiliki kewenangan itu akan melihat sejauh mana keberlangsungan proyek itu, dan nanti akan melihat progress pengerjaan dan hasilnya,” katanya.

 

Bupati mengaku sejauh ini belum menerima laporan terkait keberlangsungan pembangunan proyek pasar Muntilan selesai atau belum. “Namun beberapa pekan yang lalu saya tanyakan ke dinas terkait bahwa pengerjaan akan selesai pada tepat waktunya,” imbuhnya.

 

Nanti pihaknya akan menunggu sampai akhir tahun laporannya seperti apa dan akan dilakukan evaluasi karena secara regulasi bisa diperpanjang jika belum memenuhi yang diinginkan. “Hal ini memang membutuhkan pertimbangan-pertimbangan khusus demi kemaselahatan yang lebih besar, namun saya harapkan selesai tepat waktu sehingga masyarakat segera menikmatinya termasuk proyek proyek lain di Kabupaten Magelang,” paparnya.

 

Zaenal Arifin juga mengungkapkan pasar Muntilan nanti akan bersinergi dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat sehingga kemungkinan besar buka 24 jam. “Seperti ada pasar sayur yang berjalan mulai dini hari, pasar yang mulai buka malam hari seperti pedagang kaki lima dan warung klontong pagi sampai sore. Dimana nantinya akan tersentral di satu titik dengan pembagian waktu sehingga semua bisa menikmatinya sehingga masyarakat meningkat kesehjateraanya,” ujarnya.

 

“Pasar ini juga nantinya bisa menjadi pasar wisata atau ramah dengan saling bersinergi dengan konsep konsep yang matang sehingga saling mendukung,” pungkasnya. (bsn)


 

KLIK : VIDEO UDARA PASAR MUNTILAN YANG BARU 

error: Content is protected !!