Sembilan Pelajar Berhasil Diamankan Polsek Salaman

0
76
TAWURAN : Wakapolsek Salaman saat menunjukan barang bukti yang dibawa para pelajar yang berhasil diamankan saat hendak melakukan aksi tawuran (7/8)--(Foto--Istimewa)
TAWURAN : Wakapolsek Salaman saat menunjukan barang bukti yang dibawa para pelajar yang berhasil diamankan saat hendak melakukan aksi tawuran (7/8)--(Foto--Istimewa)

BNews–SALAMAN– Jajaran Polsek Salaman Polres Magelang berhasil mengantisipasi tawuran pelajar di wilayah hukumnya kemarin (7/8). Sembilan siswa berasal dari salah satu sekolah swasta di Magelang berhasil diamankan.

Wakapolsek Salaman Iptu Irfan Azyan dalam dumpnya menjelaskan bahwa saat petugas melaksanakan patroli rutin melihat sekelompok anak-anak berpakaian seragam bertindak mencurigakan. “Bahkan saat itu ketika tim patroli berusaha mendekat terlihat mereka berusaha melarikan diri,” katanya.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan maka sembilan siswa berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek untuk diminta keterangan. “Kami berhasil mengamankan sembilan pelajar di Mako Polsek Salaman, karena saat digeledah ditemukan sebilah celurit dan gir yang dikaitkan pada sabuk beladiri didalam salah satu tas mereka,” imbuhnya.

Saat dimintai keterangan lebih lanjut oleh petugas mereka mengakui kalau akan melakukan tawuran dengan salah satu Sekolah di Wilayah Magelang. “Dari sembilan pelajar ini tidak mau mengakui siapa pemilik sajam tersebut, karena mereka bilang milik rekannya yang berhasil kabur,” paparnya.

Atas kejadian ini pihak Polsek Salaman mengundang perwakilan sekolah dan orang tua mereka. “Dari keterangan pihak sekolah dan orang tua mereka, bahwa pihaknya tidak menyangka anak anak mereka berbuat seperti itu,” ujar Wakapolsek Salaman.

“Setelah kami data dan lakukan pembinaan, kesembilan pelajar ini diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulang perbuatannya kembali dan saya berharap peran serta orang tua dan pihak sekolah lebih intens dalam mengawasi pergaulan anaknya,” pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here