Seorang Pemuda Kepergok Mencuri Puluhan Ayam Di Srumbung

0
246

BNews–Srumbung – Polsek Srumbung Polres Magelang Polda Jateng telah mengamankan RH, 25, warga Maragen Srumbung, Magelang, karena tertangkap warga melakukan pencurian. Pelaku tertangkap basah saat melakukan pencurian puluhan ekor ayam Milik Sudjono,65, Warga Sudimoro Srumbung Magelang (6/7).

Dari keterangan korban kepada pihak kepolisian dijelaskan bahwa, saat itu dirinya Jumat Pagi,( 6/7 ) sekitar pukul 03.30 wib, datang ke kandang saya yang berada di Dusun Jombong, Desa Sudimoro, Srumbung. “Sesampainya di kandang di pemilik ini melihat RH sudah diamankan oleh warga masyarakat karena melakukan pencurian ayam miliknya,” ungkap Kapolsek Srumbung Melalui Kanit Reskrim Iptu Maryanto.

Selanjutnya masyarakat tersebut melakukan penggledahan kepada RH. “Saat digeledah telah ditemukan barang bukti berupa Dua bakor masing masing berisi 5 dan 6 ekor, satu box trey berisi 5 ekor ayam petelur dengan kerugian kurang lebih Rp.750.000,” imbuhnya.

Warga langsung melaporkan kejadian tersebut selanjutnya ke Polsek Srumbung Polres Magelang. “Setelah mendapatkan laporan tersebut Kami beserta beberapa anggota telah mendatangi TKP, dan tersangka langsung saya amankan ke Polsek Srumbung beserta barang buktinya,” paparnya.

Dalam pengamanan tersangka, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti lain berupa Sepeda Motor Yamaha Mio, Satu Box trey warna oranye berisi 5 ekor ayam, dua buah Karung Bagor masing masing berisi 5 dan 6 Ekor ayam, Helm Merk INK warna coklat, Pisau carter, dan Rafia.

“Untuk saat ini tersangka dan barang bukti kami amankan di Rutan Polsek Srumbung dalam rangka penyelidikan dan pengembangan , untuk perbuatannya Tersangka kani jerat dengan pasal 363 KUHP pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here