Sepuluh Paskibraka Kecamatan Dukun Kesurupan

0
150

 

 
 
BNews-DUKUN- Jajaran Muspika Kecamatan Dukun, Perangkat Desa Banyubiru, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama melakukan slametan tumpengan di lapangan Desa Banyubiru malam tadi (13/8). Bukan tanpa alasan mereka melakukan acara ini selain untuk persiapan lokasi upacara hari kemerdekaan namun adanya kesurupan massal.
Kesurupan massal oleh pasukan Paskibraka asal SMA N Dukun dan SMK Muhamadiyah Dukun yang sedang latihan di lapangan Banyubiru ini terjadi Jumat,11 Agustus 2017 sekitar pukul 09.00 wib. “ Sebanyak 10 siswa yang mengalami kesurupan massal saat itu dan langsung ditangani ke Puskesmas Dukun dan orang pintar disana,” ungkap Humas Polsek Dukun AIPTU Sugiyarto.
“Awalnya hanya satu anak yang pingsan, dikiranya hanya kecapekan saja karena cuaca memang cukup panas namun tiba-tiba teman-temannya juga ikut kesurupan menangis dan teriak-teriak sambil mengamuk,” imbuhnya.

 

Oleh sebab itu atas inisiatif bersama diadakan acara slametan tumpengan ini dilapangan Banyubiru pada Minggu malam. “ Kegiatan ini untuk slametan dan doa bersama agar besok saat upacara kemerdekaan RI di sini berjalan lancar, dan rencana acara slametan ini akan diagendakan rutin setiap tahuan menjelang upacara kemerdekaan,” pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here