Seribu Lampion Air Bakal Terangi Telaga Bleder Grabag

0
271
MELODY TELAGA: Moment tak terlupakan Ribuan Lampio Air di Telaga Bleder pada Festival Telaga Bleder tahun 2017 lalu --(Foto--Borobudur Plus)
MELODY TELAGA: Moment tak terlupakan Ribuan Lampio Air di Telaga Bleder pada Festival Telaga Bleder tahun 2017 lalu --(Foto--Borobudur Plus)

BNews—MUNGKID—Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang mengajak kembali para wisatan untuk mengukir kenangan indah di Wisata Magelang. Pasalnya sebuah event lain dari pada yang lain akan digelar September 2018 ini di Telaga Bleder.

 

Festival Telaga Bleder ke-4 akan digelar esok selama dua hari tanggal 8-9 September 2018. Bertempat disebuah Telaga di bawah bukit yakni di Telaga Bleder Desa Ngasinan Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang ini wisatawan akan disuguhkan rangkaian moment menarik.

 

Dalam hal in Disparpora Kabupaten Magelang berkerja sama dengan Borobudur Plus Event Organizer mengangkat teman Light Og Lake. ”Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah Watern Lantern Festival atau pelepasan seribu lampion air ke telaga sambil menikmati musik akustik,” ungkap Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso.

 

Lampion air ini bukan sekedar lampion biasa, nantinya pengunjung dapat menitipkan doa pada secarik kertas yang ditempel di lampion untuk kemudian dilepas ke permukaan telaga. “Tidak hanya itu, wisatawan berkesempatan membawa pulang lampion sebagai cinderamatanya,” imbuhnya.

 

LAMPION AIR : Ribuan wisatawan mengeliling Telaga saat pelepasan Lampion Air di Festival Telaga Bleder 2017 (Foto--Borobudurplus)
LAMPION AIR : Ribuan wisatawan mengeliling Telaga saat pelepasan Lampion Air di Festival Telaga Bleder 2017 (Foto–Borobudurplus)

 

 

Sambil menikmati musik romantic di pinggir telaga, wisatawan akan mendapatkan satu cup kopo khas grabag secara gratis. “Hal ini merupakan salah satu langkah Pemda memperhatikan dan mengangkat potensi lokal, diman Grabag menjadi salah satu wilayah yang memilik kopi khas yang harus kita nikmati” paparnya.

 

Iwan juga menambahkan, bahwa tema Light Of Lake ini merepresentasikan pancaran cahaya harapan yang menerangi semesta dan kehidupannya. ”Festival Telaga Bleder 2018 akan lebih berkesan dan semakin menarik dibanding tahun lalu,” jelasnya.

 

Berbagai macam moment akan disuguhkan dalam Festival Telaga Bleder ke-4 ini. Mulai dari puluhan stand Kuliner, Lomba Perahu Dayung, Lomba Kesenian Rakyat, Melody Telaga dan Ritual Larung Sangkala. ”Untuk ritual tersebut memiliki makna melepaskan segala bentuk keburukan yang membelenggu diri manusia,” tambahnya.

 

“Saya berharap festival telaga bleder ini menjadi ajang promosi dan mendongkrak tingkat kunjungan di objek wisata Telaga Bleder serta destinasi wisata lain. Seperti Gunung Andong, Air Terjun Sekar Langit, Candi Umbul dan lainnya, tentunya lokasi wisata di bagian utara wilayah Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

 

KLIK –> Video : FESTIVAL TELAGA BLEDER ( LAMPION AIR dan MELODY TELAGA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here