Siap Ramaikan Pariwisata, 40 Biro Wisata Tour ke Magelang

0
107
TOUR DE MAGELANG : Sementara Seksi Promosi Disparpora Kabupaten Magelang, Zumrotun didampingi ketua Pesona Magelang Sahrodin bersama Ketua Pabemas, Kardio melakukan penanda tanganan kerja sama di Urang Utan Resto, terkait komitmen kerja sama wisata (5/4)--(Foto--bsn)
TOUR DE MAGELANG : Sementara Seksi Promosi Disparpora Kabupaten Magelang, Zumrotun didampingi ketua Pesona Magelang Sahrodin bersama Ketua Pabemas, Kardio melakukan penanda tanganan kerja sama di Urang Utan Resto, terkait komitmen kerja sama wisata (5/4)--(Foto--bsn)

BNews—MUNGKID— Tour De Magelang dilaksanakan oleh 40 biro Perjalanan Wisata Se Eks-Karesidenan Banyumas (4-5/4). Mereka mengunjungi beberapa lokasi wisata di Kota Magelang maupun Kabupaten Magelang.

 

Pabemas organisasi Biro Perjalanan Eks Karisidenan Banyumas ini tiba Hotel Atria Magelang disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magelang serta Kota Magelang serta komunitas pegiat wisata Magelang yakni Pesona Magelang. “Mereka berkeliling mengunjungi sejumlah destinasi di dua wilayah ini. Meliputi, Museum BPK, Akmil, Omah mBudur, Desa Bahasa, Rumah Kamera, Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam atau Bukit Rema,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Edy Susanto.

 

“Saya harap kegiatan tour ini dapat ditindaklanjuti oleh Pesona Wisata Magelang Raya (Pesma) dengan kerja sama untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Magelang Raya,” imbuhnya.

 

Rombongan selanjutnya mengunjungi Museum BPK dan berkeliling di area Akademi Militer Magelang dan berakhir untuk hari pertama dengan makan malam di Omah Mbudur Djowahan Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur. “Hari kedua pada pagi dini hari mereka melihat proses belajar Bahasa inggri di Desa Bahasa Ngargogondo Borobudur.

 

“Mereka berkeliling ke lokasi wisata menggunakan VW Cabrio antara lain ke Camera House Majaksengi, namun mereka sempat membatalkan kunjukan ke Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam karena ada undangan ke Yogyakarta,” papar Edy.

 

Sementara Seksi Promosi Disparpora Kabupaten Magelang, Zumrotun didampingi ketua Pesona Magelang Sahrodin bersama Ketua Pabemas, Kardio melakukan penanda tanganan kerja sama di Urang Utan Resto, terkait komitmen kerja sama wisata. “Kami dalam waktu dekat pasti akan berkunjung kembali ke Magelang,itu komitmen kami,” ungkap Kardio.

 

“Meskipun belum semua perwakilan Biro ikut namun 23 orang yang ikut ini mewakili 40 biro perjalanan wisata Eks-Banyumas, Dan saya melihat Magelang memang luar biasa dan dalam waktu dekat kami akan mengajak banyak orang lagi untuk berwisata kesini,” pungkasnya. (bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here