Silahkan Daftar DPC PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Balon Bupati Magelang

0
182


BNews-MUNTILAN- Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Magelang 2018 sudah mulai terasa auranya sejak Agustus 2017 ini. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang secara resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Tahun 2018 mendatang. 
Tahapan penjaringan ini dibuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin mengabdikan diri sebagai kepala daerah.” Baik calon itu dari internal partai maupun eksternal partai, intinya dibuka secara umum untuk semua masyarakat ber KTP Indonesia,” ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grengseng Pamudji.
Proses pendaftaran ini resmi dibuka mulai hari ini Senin (7/8) hari ini dan akan ditutup pada 22 Agustus mendatang oukul 00.00 wib. “Proses pendaftaran resmi kita buka dengan mendasari SK DPP PDI No 24 tahun 2017 Perjuangan tentang penjaringan bakal calon kepala daerah,” imbunya di conferensi pers di Panti Marhaen DPC PDI Perjuangan Prumpung Muntilan.
Setelah proses pendaftaran, mekanisme dilanjutkan dengan proses seleksi administrasi di DPC PDI Perjuangan. Berkas para pendaftar kemudian akan dibawa ke DPD Jawa Tengah hntuk proses penjaringan,wawancara dan tes tertulis. “Setelah itu diserahkan ke DPP PDI Perjuangan untuk diberikan rekomendasi,” ungkap Heri Suyatno ketua Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan sekaligus panitia proses penjaringan kali ini.
” Pihaknya sudah menyiapkan petugas untuk menerima pendaftaran, Kita buka setiap hari pukul 10.00 sampai 16.00 wib kecuali hari libur selama 15 hari kedepan,” imbuhnya.

PDI Perjuangan di Kabupaten Magelang tetap optimis akan memenang Pilkada tahun 2018 mendatang, pasalnya selama 15 tahun terakhir partai ini memegang kekuasaan politik di wilayah ini terbukti dengan sekarang sebanyak 10 wakilnya duduk di DPRD Kabupaten Magelang serta di Pilkada yang lalu juga sebagai partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang saat ini menjabat.
Perwakilan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI P Peni Dyah Perwitosari yang hadir dalam acara pembukaan hari ini menuturkan ini adalah event 5 tahunan partai, sebagai kader partai PDI Pkita wajib untuk mensukseskanya. ” Ditanya soal saya ingin maju mendaftar calon bupati di Pilkada besok tentunya rasa pingin dan niat itu ada, namun kita harus mengukur dulu situasinya dan melihat dinamikanya 15 hari kedepan ini,” pungkasnya.(BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here