Sisa Satu Balkondes yang Belum Dibangun, Ini Harapan Menteri BUMN

0
113
WISATA : Menteri BUMN Rini M Sumarno sat foto bersama pengunjung Balkondes Ngargogondo Borobudur (13/9)--(Foto--Istimewa)
WISATA : Menteri BUMN Rini M Sumarno sat foto bersama pengunjung Balkondes Ngargogondo Borobudur (13/9)--(Foto--Istimewa)

BNews—BOROBUDUR—Program Balai Ekonomi Desa (Balkondes) sejak tahun 2016 terus berlangsung pembangunannya. Kini tinggal satu Balkondes tersisa di Desa Giripurno dari target 20 Balkondes di kawasan Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.

 

Hal ini disampaikan Menteri BUMN,Rini M Sumarno saat melakukan peresmian Balkondes ke 19 di Ngargogondo Kecamatan Borobudur (13/9). “Giripurno belum bisa dibangun karena belumterdapatlahan yang startegis dan layak untuk didirikan Balkondes, dengan factor pendukung akses jalan yang memadai,” katanya.

 

Balkondes ini memang program dari BUMN guna untuk mendukung pariwisata di Borobudur Kabupaten Magelang. “Kami hanya bisa memfasilitasi pembangunannya, namun untuk pengelolaanya nantinya tetapoleh pihak desa masing-masing,” imbuhnya.

 

 

Perlu diketahui bahwa 20 kamar homestay di 18 Balkondes yang tersebar di Borobudur ini besok tanggal 18-19 September sudah disewa oleh tamu dalam kegiatan International Council of Women (ICW) yang diselenggarakan di Borobudur. “Semua balkondes siap, mendukung acara ICW cuma ada satu yang kemarin terkena angin ribut,” tandasnya.

 

 

Sementara  Camat Borobudur, Nanda Cahyadi, mengatakan tetap akan mengusahakan 20 balkondes berdiri di 20 desa. “Kami akan terus usahakan memenuhi 20 Balkondes di 20 Desa di Kecamatan Borobudur sesuai program kementrian BUMN, sehingga nantinya tiap tiap Desa memiliki Balkondes dengan ciri khas masing-maisng guna mendukung Pariwisata di area Candi Borobudur Kabupaten Magelang ini,”pungkasnya.(bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here