Siswa Permadani Magelang Dilantik, Kerennya Ada Anak 11 Tahun

1
101
BUDAYA: Permadani Kabupaten Magelang angkatan 37 resmi dilantik di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang (20/10)--(Foto--Istimewa)
BUDAYA: Permadani Kabupaten Magelang angkatan 37 resmi dilantik di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang (20/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID— Bergodo 37 resmi di wisuda di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang tadi malam (20/10). Acara ini digelar oleh Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (Permadani) Kabupaten Magelang.

 

Sebanyak 40 siswa berlatar dan usia berbeda-beda dilantik malam tadi. Dan terdapat satu siswa didik termuda yakni berumur 11 tahun, Alya Adzro Nisrina.

 

Dalam pelantikan tersebut dibacakan sambutan Bupati Magelang oleh Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Ahmad Husein, mengungkapkan Permadani adalah organisasi budaya yang sudah memperlihatkan darma baktinya dalam membantu Pemerintah melestarikan dan menyebarkan atau memperkenalkan budaya nasional, khususnya budaya Jawa yang adiluhung.

 

“Permadani dalam mengadakan pelatihan ini bukan hanya mencetak pembawa acara dan pembicara yang pandai dalam berbicara maupun olah vokal dengan menggunakan bahasa Jawa, namun mempunyai cita-cita yang tinggi, yaitu mencetak manusia yang mempunyai budi pekerti yang luhur dan kepribadian yang  sesuai dengan jati diri bangsa,” katanya.

 

Perlu diketahui bahwa Permadani didirikan pada 4 Juli 1984 di Semarang, merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang kebudayaan yang terbuka, umum, bebas dari pengaruh politik. “Dalam perjalanannya dari waktu ke waktu, Permadani di awal berdirinya memulai dengan menjaga untuk menggali, mengangkat dan mengembangkan kebudayaan daerah sebagai usaha memperkuat jatidiri kebudayaan nasional Indonesia,” imbuhnya.

 

Permadani Kabupaten Magelang sendiri setiap tahunnya melaksanakan wisuda satau angkata atau bregodo. “Kali ini sudah angkatan ke 37, dan dilantik sebanyak 40 siswa,” pungkasnya. (bsn)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here