Sosialisai Pilkada Melalui Seni Budaya Di Lereng Merapi

0
190

BNews-DUKUN– Dalam masa tahapan pilkada serentak 2018 Panitia Penyelenggara Kecamatan Dukun (PPK) menggelar sosialisasi bertajuk seni budaya Sabtu malam, (24/2). Dengan pementasan seni janthilan Kridho Turonggo Jati menyedot perhatian ratusan masyarakat di Desa Sewukan Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

Achmad Saefudin ketua PPK Kecamatan Dukun menerangkan terkait  sosialisasi pilkada serentak 2018 yang akan dilaksanakan pada pada rabu pon 27 juni 2018 mendatang.”Jangan lupa dan kami beritahukan bahwa pada tanggal tersebut seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih silahkan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat,” katanya.



“Kami juga beritahukan pada pada Pemilu Bupati ada dua calon serta pada Pemilu Gubernur juga ada dua calon, dimana besok akan ada dua surat suara,” imbuhnya.



Acara ini sekaligus peresmian kesenian janthilan kridho turonggo jati dari Dusun Guwo Desa Sewukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang haryono  didampingi Kabid kebudayaan Husaein. Tampak hadir jajaran Forkompincam, Perwakilan KPU Kabupaten Magelang serta Panwascam Dukun.

Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Haryono menerangkan dimana masyarakat disini memiliki etikat dan niat baik dalam menguri uri budaya jawa yakni janthilan.”Kita apresiasi dan kesenian janthilan ini memiliki nilai luhur yang harus kita teladani sehingga harus kita lestarikan,” katanya.


“Jumlah kelompok kesenian di Magelang cukup banyak yakni  2716 ditambah satu ini menjadi 2717 kelompok, karena kita resmikan pada malam ini dengan piagam pengesahan dari kami,” paparnya.

“Saya harapkan kesenian ini tidak sekedar menjadi tontonan maupun tuntunan namun menjadi alat pemersatu masyarakat,” pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here