Ssstt…Bupati Diam diam Ganti Plt Sekda

0
758
 
 
BNews-MUNGKID– Bupati Magelang terus melakukan perombakan di internal Sekretariat Pemkab Magelang. Terbaru jabatan PNS tertinggi yakni sekretaris daerah diganti.
Menurut informasi dari internal Pemkab MagelangPlt Sekda Agung Trijaya diganti oleh Eko Triyono. Agung kini hanya menjabat sebagai asisten Bupati seperti sedia kala. “Pak Sekda sudah diganti sekarang Pak Eko Triyono. Tapi masih plt juga,” kata sumber tersebut kepada Borobudurnews.com.
Desas desus pergantian sekda ini sendiri sudah berhembus sejak lama. Sejauh ini apakah proses pergantian itu akan melalui pelantikan atau tidak belum diketahui pasti. Selain mengganti Sekda, kemarin Bupati Magelang Zaenal Arifin kembali melantik 60 penjabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang di Pendopo Drh Soepardi, Mungkid. Pelantikan pejabat ini dilakukan untuk mengisi kekosongan karena pensiun maupun mendapatkan promosi jabatan lainnya.
Dalam pelantikan tersebut dihadiri pejabat teras di Lingkungan Pemkab Magelang. Adapun 60 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari dua administrator, 47 pengawas, satu kepala sekolah dan 10 orang tenaga fungsional.
Zaenal mengatakan, pelantikan untuk mengisi kekosongan formasi karena pejabat yang telah memasuki pensiun , meninggal dunia maupun mengisi kekosongan karena pejabat sebelumnya mendapatkan promosi dan alih penugasan. Selain itu, pelantikan ini untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan agar pelayanan publik tetap berjalan dengan baik serta memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

 

 “Kegiatan mutasi dan promosi jajaran pejabat adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Selain itu, merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai,”ujar Zaenal. (bsn/bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here