Suporter Tuntut Pemerintah Daerah Lebih Perhatikan Persikama

0
113
ZUARAH :Puluhan perwakilan suporter Kamania adakan ziarah ke salah satu makam pendiri tim sepak bola Persikama siang tadi (20/11)--(Foto--Istimewa)
ZUARAH :Puluhan perwakilan suporter Kamania adakan ziarah ke salah satu makam pendiri tim sepak bola Persikama siang tadi (20/11)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNTILAN— Puluhan perwakilan suporter bola kunjungi salah satu makam di Gunungpring Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang siang ini (20/11). Hal ini dalam rangka Ulang Tahun berdirinya tim sepak bola Kabupaten Magelang (PERSIKAMA) ke 32 tahun yang jatuh kemarin 19 November 2018.

 

Suporter yang mengatas namakan Kamania dan Kamanita ini melakukan ziarah ke makam salah satu pendiri Persikama yakni Almarhum Subagiyono. “Beliau dulu pada 19 November 1986 ikut menjadi salah satu pendiri tim kebanggaan Kabupatebn Magelang yakni Persikama,” ungkap Koordinator Kamania, Mat Solikhin, 25.

 

Kegiatan yang rutin mereka lakukan sejak mereka berdiri yakni tahun 2015 bukan semata-mata hal yang biasa, namun mereka selalu penuh harapan. “Tidak hanya mendoakan beliau almarhum, namun kami selalu mendoakan juga untuk keberadaan sebuah tim Persikama selalu ada menjadi suatu kebanggaan kami dan masyarakat Kabupaten Magelang,” imbuh pemuda berusia 25 tahun ini.

 

Solikhin juga menambahkan, bahwa pihaknya atas nama suporter Kamania kepada Ascab PSSI Kab Magelang untuk kembali menggulirkan kompetisi internal Liga Persikama atau Liga Ascab Kabupaten Magelang.

 

“Hal tersebut tentunya sebagai ajang pencarian bakat pemain potensional untuk Persikama yang berlaga di Liga 3 pada tahun 2019 mendatang,” tambahnya.

 

“Tidak hanya hanya Ascab, kami juga menuntut kehadiran Pemerintah Daerah dala hal ini melalui Bupati Magelang serta stake holder yang lain untuk lebih peduli serta berperan aktif dalam memperhatikan persepak bolaan di Kabupaten Magelang. Mungkin salah satunya mempermudah ijin penggunaan stadion Gemilang sebagai Home Base Persikama dalam segi persiapan dan latihan,” tegasnya.

“Dan saya berharap pada kompetisi 2019 mendatang, Persikama ikut tidak hanya sebagai pelengkap namun harus memilik target jelas minimal juara regional Jateng,” pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here