Tahukah Kamu ? Perajin Panci Muntilan Ini Berdiri Sejak 1970

0
144

BNews–MUNTILAN– Panci dan peralatan dapur lainnya mungkin tak banyak yang tahu pembuatnya. Di Kabupaten Magelang ternyata ada perajin yang sudah ada sejak 1970 silam.
Sejak awal berdiri ada satu perajin yang sampai sekarang masih bertahan. Ya, dia adalah Taryono, dia menjadi perajin saat usianya menginjak belasan tahun. Kini usianya hampir 60.
Kesehariannya, dia menjadi perajin di sebuah gubuk tua di Dusun Wonosari Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang. Di tempat yang turun temurun itu dia melakukan aktifitasnya itu.
“Saya meneruskan usaha keluarga ini yang berdiri sejak tahun 1970,mulai dari membuat dan mereparadi panci, dandang, wajan dan lain lainya disini. Saya juga berkeliling sampai wilayah lereng merapi untuk menjual atau sekedar tukar tambah,” ungkap Taryono.
  Ayah dengan 4 orang anak ini sangat tekun dalam menjalankan bisnis ini,sehari dia bisa membuat atau mereparasi 6-7 panci ukuran sedang. “Kalau panci ukuran sedang saya jual 40-50 ribu yang jelas di bawah harga toko,untuk reparasi ya hanya biaya 20-25 ribu tergantuk ukuran dan kerusakan serta saya jamin dalam sehari selesai, ” terangnya. (Bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here