Tahun ini Dinas Pendidikan Kelola Anggaran Rp 745 Miliar

0
208
            BNews—MUNGKID— Tahun ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang mengelola anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan pendidikan di wilayahnya. Total dinas tersebut mengelola Rp 745 miliar.

            Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Drs. Haryono, M.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa tahun ini Disdikbud Kabupaten Magelang memperoleh anggaran sebesar Rp. 745,8 miliar dari total APBD 2.4 triliun. Anggaran itu, katanya digunakan untuk berbagai kegiatan pembangunan dan fasilitasi pendidikan.

            ”Kebijakan lain sangat berpengaruh strategis dan berdampak luas bagi pembangunan pendidikan di Kabupaten Magelang antara lain Kebijakan sekolah unggul, beasiswa bagi siswa berprestasi, beasiswa bagi siswa kurang mampu dan bantuian operasional sekolah daerah,” katanya di sela-sela Halal Bihalal berama kepala sekolah se Kabupaten Magelang di Gedung Gemilang, pagi tadi (20/7).

            Bupati Magelang Zaenal Arifin berharap adanya program Pembangunan meningkatkan kualitas pendidikan. ”Meskipun merupakan tugas yang mulia, namun perlu kita sadari bersama, bahwa tugas-tugas mencerdaskan bangsa adalah sebuah tugas yang di dalamnya ada tantangan yang tidak ringan,” katanya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here