Taj Yasin Janji Bantu Promosi Hasil Pertanian Pemuda Pakis

0
141
EXPO: Wagub Jawa Tengah Taj Yasin di dampingi Bupati Magelang Zaenal Arifin saat mengunjungi salah satu stand UKM hasil pertanian di Pakis Expo 2018 (17/11)-(Foto--Istimewa)
EXPO: Wagub Jawa Tengah Taj Yasin di dampingi Bupati Magelang Zaenal Arifin saat mengunjungi salah satu stand UKM hasil pertanian di Pakis Expo 2018 (17/11)-(Foto--Istimewa)

BNews–PAKIS– Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menghadiri acara Pameran Pakis Agro Expo 2018 (17/11). Acara diselenggarakan oleh pemuda di Desa Losari, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang ini juga dihadiri Bupati Magelang Zaenal Arifin.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Magelang sangat mengapresiasi spirit anak-anak muda untuk kembali berkiprah disektor pertanian, karena sektor pertanian ini juga merupakan sektor yang pokok,” ungkap Bupati Magelang dalam sambutannya.

Diketahui bahwa wilayah Kabupaten Magelang terdiri dari 21 Kecamatan yang berada di lima lereng pegunungan. “Maka dengan kondisi tersebut, sektor pertanian menjadi unggulan dan sangat prioritas,” imbuhnya.

Sementara Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengungkapkan bahwa umat Islam, usaha yang wajib itu adalah pertanian, karena hal tersebut menyangkut kewajiban dan kehidupan bersama.

“Apa yang sudah dipikirkan teman-teman pemuda di Pakis ini untuk mengembangkan sektor pertanian, yakni Urban Farming sudah sangat baik sekali, yang mana dengan cara mendekatkan pertanian dengan rumah kita,” katanya.

Taj Yasin juga berjanji siap membantu promosi mempromosikan produk-produk pertanian di Desa Losari. “Sebelum saya bantu promo nanti perbaiki lagi soal packing hasil pertanian yang bisa diterima pasaran, selanjutnya melalui media sosial saya akan bantu promosi,” tandasnya.

Acara tersebut bertujuan untuk mengangkat potensi-potensi desa dibidang agro, dan mengajak para pemuda untuk lebih mencintai pertanian. Pakis Agro Expo 2018 sendiri merupakan gebrakan awal yang akan terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

Puluhan stand UKM dan hasil pertanian disajikan. Ratusan pengunjung juga tampak antusias menghadiri acara tersebut. (Bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here