Tak Hanya Nikmati Pemandangan di Gunung Gono Banyak Kerajinan Keren

0
196

            BNews—DUKUN—Wisata alam Puncak Gununggono di Dusun/Desa Banyubiru terus tumbuh. Tidak hanya bisa menikmati kawasan wisata alam yang mempesona, wisatawan juga bisa menyaksikan kegiatan pembuatan berbagai kerajinan khas setempat.
            Salah satunya perajin akar kayu yang di sulap menjadi seperangkat meja kursi dengan bentuk yang unik oleh pengusaha muda Banyubiru Hasim Azhari. Perajin akar yang mampu memproduksi meja kursi berbentuk unik.
            Dalam satu minggu dia biasa membuat satu set meja kursi. Harganya tak terlalu mahal untuk kelas kerajinan unik ini. Dia mematok harga Rp 1,5- Rp 5 juta. Pengusaha ini sudah mampu mengirim ke berbagai wilayah di Jawa.
Ada pula perajin kaligrafi yang terbuat dari styrofon dan kuningan yang harganya cukup murah mulaidari 350 ribu-1 juta rupiah.

Selain itu wisata alam sekitar,dimana warganya 90 persen mata pancahariannya menjadi petani. Nanti wisatawan bisa di suguhkan untuk ikut turun ke pematang sawah,entah anntinya ikut menanam,merawat,atau memanen tanaman yang di tanam petani Banyubiru.
            ”Sampai saat ini kami masih mengkaji dan mendata potensi-potensi menarik yang ada di sekitar Banyubiru ini,nantinya akan kami bingkis menjadi wisata pedesaan sehingga waisatawan dari perkotaan atau manca Negara bisa mengetahui culture masyarakay desa Banyubiru,” terang Hartono salah satu pelaku wisata di Banyubiru. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here