Takluk 2-0 Persikama Harus Benahi Mental Bermain

1
91

BNews–SOLO– Kemenangan di laga perdana ternyata tidak cukup sebagai bekal saat tandang melawan Persis Gotong Royong (GR). Bertanding di Stadion Manahan Solo tim kebanggan Kabupaten Magelang itu harus takluk dengan skor 2-0.
   Gol dicetak Marselino Waroy menit 15 dan Fajar Afghoni menit 85. Persikama sendiri beberapa kali sempat mengancam gawang tuan Rumah meski akhirnya tidak ada gol yang berhasil diciptakan.
Meski menang, pelatih Persis Eduard Tjong menilai permainan anak asuhnya tidak memuaskan. “Hari ini permainan sangat buruk. Saya tidak tahu kenapa para pemain bisa tampil seperti itu. Setelah ini akan saya cari tahu penyebabnya,” terang Eduard Tjong saat jumpa pers usai pertandingan.
      Bila bicara recovery, pria yang akrab disapa Edu itu menyebut tim lawan seharusnya lebih kelelahan. Namun dalam laga sore tadi, justru tim tamu tampil lebih dominan. Sejumlah peluang pun diciptakan meski tak membahayakan gawang Persis Gotong Royong yang dijaga Yuda Andika.
     “Kita dan Persikama mainnya sama. Istirahatnya pun sama. Justru harusnya mereka lebih lelah karena perjalanan ke solo. Entah ini mental bertanding atau ada hal lain. Saya belum tahu. Secara permainan jauh lebih baik saat di Kudus,” jelasnya.
      Para pemain Persikama juga beberapa kali terlihat melakukan kesalahan mendasar. mental bermain di kandang lawan memang masih perlu ditingkatkan.
      Pelatih Persikama Edy Prayitno mengatakan penampilan anak asuhnya masih banyak yang perlu dibenahi. Khususnya transisi antar lini yang kerap terlambat menutup pergerakan pemain Persis Solo. (bn1)

Photo : Joglosemar.co

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here