Taman Ramadanu Ngluwar Lebih Exsotic di Malam Hari

0
98
WISATA : Salah satu pengunjung Taman Ramadanu saat berfoto di lokasi tersebut pada malam hari (27/12)--(Foto-- @sety_rahmawati)
WISATA : Salah satu pengunjung Taman Ramadanu saat berfoto di lokasi tersebut pada malam hari (27/12)--(Foto-- @sety_rahmawati)

BNews—NGLUWAR— Berwisata malam di pusat kota mungkin menjadi hal yang lumrah mulai dari area publik sampai pusat perbelanjaan dan tempat komersil lainnya. Bagi kaum milenial seperti sekarang ini tentunya sudah bosan dengan wisata malam yang itu-itu saja.

 

Melihat momentum seperti itu pengelola Taman Ramadanu yang berlokasi di Dusun Danurojo Desa Jamus Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang ini ber inisiatif  mengembangkan tempat wisatanya menjadi wisata malam baru di Magelang. Taman Bunga yang biasanya buka dari pagi hingga sore kini buka sampe malam lebih jelasnya dari jam 07:00 – 23:00 WIB.

 

Taman Bunga ini seperti biasa dengan spot spot foto dengan berlatarkan taman bunga yang ditata rapi. Selain itu juga ada icon icon foto tambahan lainya, seperti menara kincir angin, rumah pohon, motor klasik, ayunan, bangku dan lainnya.

WISATA : Pintu masuk taman Ramadanu saat malam hari penuh pernak pernik lampu hias (27/12)--(Foto--Istimewa)
WISATA : Pintu masuk taman Ramadanu saat malam hari penuh pernak pernik lampu hias (27/12)–(Foto–Istimewa)

Destinasi wisata ini menambahkan polesan nuansa malam seperti lampion dan pernak pernik lainnya untuk mendukung wisata malam.  Meskipun terletak di pinggiran kota namun Taman ramadanu ini juga banyak dikunjungi wisatawan dari luar kota maupun luar pulau, ini juga yang mendasari Kenapa Taman ramadanu kini buka sampai malam.

 

Koordinator Pengelola taman ini, Jim Kurniawan menyampaikan bahwa wisatawan cukup merogoh kocek Rp10.000 untuk tiket masuknya. “Setelah wisatawan masuk mereka bebas berfoto ria, bersantai sambil menikmati suasana malam yang syahdu dengan polesan cahaya yang indah,” katanya kepada Borobudur News (27/12).

 

Spot foto dengan latar belakang taman bunga serta suasana pedesaan yang Asri tentunya menjadi daya tarik tersendiri yang jarang dijumpai di wilayah perkotaan. “Persiapan untuk wisata malam taman ramadanu ini sudah dipersiapkan sejak 4 bulan terakhir, hal ini untuk menunjang agar taman ramadanu saat dibuka sampai malam hari tetap terlihat bagus salah satunya adalah lighting yang paling terpenting,” imbuhnya.

 

WISATA : Food Cord ala mini cafe di Taman Ramadanu ini menambah masa lama tinggal bagi parapengunjung (27/12)--(Foto--Istimewa)
WISATA : Food Cord ala mini cafe di Taman Ramadanu ini menambah masa lama tinggal bagi parapengunjung (27/12)–(Foto–Istimewa)

 

Setelah pengunjung lelah berfoto ria dan jalan jalan di area taman, mereka bisa melepas dahaga dan nongkrong di foodcourt yang disediakan. “Dengan foodcord ala mini café ini kami harapkan pengunjung juga bisa berlama-lama dan betah berada di sini,” paparnya.

 

Taman Ramadanu ini juga mudah diakses dari jalur utama Magelang-Yogyakarta. Para pengendara bisa berbelok ke arah Kecamatan Ngluwar saat sampai di simpang tiga lampu merah Semen Kecamatan Salam, dengan jarak kurang dari 5 km mereka akan sampai di depan Dusun Danurojo.

 

Untuk kendaraan roda empat dan bus besar bisa langsung masuk di area lapangan besar sebagai tempat parkirnya, sementara pengunjung bisaberjalan kaki kurang lebih 100 meter dari area parkir ini. Sedangkan roda dua langsung bisa masuk di samping taman karena sudah disediakan tempat parkir.

 

Jim Kurniawan juga menambahkan kedepan pihaknya akan terus berinovasi dan melengkapi fasilitas-fasilitasnya di Destinasi Wisata Taman Ramadanu ini. “Khususnya untuk wisata malam ini, kami akan terus berbenah dan berionasi sehingga dunia pariwisata di Magelang khususnya di Magelang mulai hidup,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here