Tebas Orang Pakai Parang Pria Mertoyudan ini Diamankan Polisi

0
901
MERTOYUDAN : Pelaku ANS, 34 berhasil diamankan jajaran Polsek Mertoyudan (7/11)-- ( Foto--istimewa)
MERTOYUDAN : Pelaku ANS, 34 berhasil diamankan jajaran Polsek Mertoyudan (7/11)-- ( Foto--istimewa)

BNews–MUNGKID– Tim Opsnal Polres Magelang berhasil mengamankan pelaku penganiayaan terhadap Korban Puput Puji Prasetyo, 34 warga Bayanan Desa Pasuruhan Mertoyudan Magelang. Pelaku ANS, 22 warga Bumirejo Mertoyudan diamankan saat berada di parkiran RSU Muntilan (7/11).

 

Kapolsek Mertoyudam AKP Panca Widarso menerangkan bahwa pengamanan terhadap pelaku berdasarkan laporan korban beberapa waktu setelah kejadian.”Kejadian penganiayaan sendiri terjadi pada 18 Oktober 2017 yang lalu di Dusun Bayananan Desa Pasuruhan Kecamatan Mertoyudan,” katanya.

AKP Panca menambahkan, sebenarnya pelaku saat itu sekitar pukul 20.00 wib sedang ribut dengan teman korban bernama Mufit. Mengetahui kejadian tersebut korban berniat melerai namun pelaku ANS langsung memukul korban juga dan mengeluarkan parangnya.

“Parang yang dibawa pelaku langsung diayunkan kearah korban dan mengenai bagian telinga, leher dan bahu sebelah kiri korban,” terang Kapolsek Mertoyudan pada rilsnya (9/11).

“Pelaku saat itu langsung kabur dan korban dilarikan ke RSU Muntilan untuk mendapat pertolongan, kemudian pihak kekuarga melaporkan ke Polsek Mertoyudan,”ujarnya.

ASN sendiri berhasil ditangkat setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian beberapa waktu oleh petugas. Dan saat ASN menjenguk pacarnya di RSU Muntilan oleh petugas ditunggu di tempat parkir RSU Muntilan kemudian dilakukan penyergapan dan pelaku diamankan ke Polsek Mertoyudan.

“Setelah dilakukan intrograsi terhadap ASN, dia mengakui perbuatannya dan ternyata pelaku ini merupakan residivis kasus pencurian di Mungkid tahun 2012, pengeroyokan di Kota Magelang 2014 dan Pencurian Telor ayam di Mertoyudan,” terang Kapolsek.

Ata perbuatannya tersangka beserta barang bukti berupa parang sepanjang 45 cm diamankan di Polsek Mertoyudan. Tersangka terancam pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. (bsn)

 

Baca Juga :

BERITA KRIMINAL MAGELANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here