Tebing di Salam Ambrol Ancam Tiga Rumah Warga

0
546
LONGSOR : Longsor dengan panjang 12 meter ini mengakibatkan tiga rumah warga terancam ambrol. (17/11)--(Foto-istimewa)
LONGSOR : Longsor dengan panjang 12 meter ini mengakibatkan tiga rumah warga terancam ambrol. (17/11)--(Foto-istimewa)

BNews—SALAM— Tebing penyangga rumah warga di Dusun/Desa Somokerto Kecamatan Salam Kabupaten Magelang ambrol semalam (17/11). Kejadian pukul 19.30 malam itu mengakibatkan tiga rumah warga rusak.

 

Longsor dengan panjang 12 meter ini mengakibatkan tiga rumah warga terancam ambrol. Rumah milik Ruwandi, 55 tebing belakang rumah longsor sepenjang 6 meter dengan ketinggian 4 meter.

Rumah milik Agus Ariyawanto, 35 sepanjang 6 meter serta kandang ayam  miliknya juga ambrol terbawa  longsor. Serta rumah milik Sutopo, 40 retak di bagian dapur rumah sepanjang 6 meter dan amblas sedalam 5 cm.

Dari rils yang dikeluargan BPBD Kabupaten Magelang kronologi kejadiannya yakni saat itu hujan mengguyur wilayah Kecamatan Salam dengan  intensitas sedang menuju Lebat  sejak pukul 13.00 hingga pukul 23.00 WIB. Karena hal tersebut dan kondisi tanah yang labil menyebabkan talud senderan rumah milik Ruwandi dan  Agus Ariyawanto logsor sepanjang 12 meter.

Meskipun tidak memakan korban jiwa namun ancaman bencana susulan masih harus diantisipasi. Dan akibat kejadian ini menyisakan material longsor yang banyak dan direncanakan akan dilakukan kerja bakti warga dan relawan pada hari Minggu besok 19 November 2017. (bsn)

Baca juga :

BERITA TANAH LONGSOR NGERI DI MAGELANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here