Telomoyo Reborn Pecah, Ribuan Wisatawan Padati Konser Korban Janji

0
111
KEREN : Penampilan Artis Guyon Waton di ribuan pengunjung konser korban janji di Festival Kampung Gunung Telomoyo Reborn (1/12)--(Foto--BNews)
KEREN : Penampilan Artis Guyon Waton di ribuan pengunjung konser korban janji di Festival Kampung Gunung Telomoyo Reborn (1/12)--(Foto--BNews)

BNews—NGABLAK—Ribuan wisatawan padati Festival Kampung Gunung Telomoyo Reborn selama tiga hari dua malam (2/12). Event yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang ini memang menyedot perhatian dari berbagai daerah yang diselenggarakan mulai 30 November hingga 2 Desember 2018.

 

Rangkaian event kegiatan ini mulai dari Senam Massal oleh 2 ribu peserta, pentas kesenian daerah, Telomoyo Culture Carnival, Parade Drumblek, Paralayang Akrobatik hingga konser music nightkustik dengan bintang tamu Nufi Wardhana dan Konser Korban Janji bersama Guyon Waton.

 

“Tidak hanya itu beberbagai stand UMKM dan Kuliner Kabupaten Magelang juga di suguhkan di Halaman Parkir Wisata Telmoyo Dusun Dalangan Desa Pandesan Kecamatan Ngablak ini memanjakan lidah ribuan pengunjung selama tiga hari dua malam ini,” ungkap Iwan Sutiarso Kepala Disparpora Kabupaten Magelang (2/12).

 

Cuaca dengan suhu dingin ini tidak menyurutkan wisatawan untuk datang ke kaki gunung Telomoyo yang berketinggian 1.894 mdpl. “Festival ‘Telomoyo Reborn’ ini memang sengaja diadakan dari pagi hingga malam hari agar Wisatawan dapat tinggal lebih lama yang secara tidak langsung menambah pendapatan warga sekitar. Karena lama tinggal wisatawan ini otomatis akan menambah kesejahteraan masyarakat sekitar, khususnya di Ngablak,” imbuhnya.

 

Iwan juga berharap dengan event Festival Kampung Gunung-Telomoyo Reborn ini wisata Telomoyo dapat kembali dimunculkan dengan konsep yang lebih baik dan menarik. “Khususnya kepada para wisatawan milenial, dan wisatawan luar Magelang semakin tahu wisata Telomoyo ini seperti apa,” harapnya.

 

Salah satu tokoh masyarakat Telomoyo sekaligus pegiat wisata Magelang, Mul Budi Santoso memaparkan bahwa Festival ini untuk membangkitkan kebersamaan masyarakat dengan Pemerintah Daerah dalam  pemberdayaan wisata desa.

 

“Jadi Telomoyo ini sebagai salah satu potensi wisata yang ada di Kabupaten Magelang yang sudah sangat lama menjadi legenda, namun dengan keterpihakan masyarakat dan pemerintah saat ini sudah mulai bangkit kembali, dan berharap Festival Telomoyo ini bisa dilaksanakan tiap tahun. Sehingga nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” paparnya.

 

Sementara Bupati Magelang yang datang di sela-sela konser Nufi Wardhana memberikan apresiasinya kepada Disparpora Kabupaten Magelang dan Masyarakat Desa Pandean atas digelarnya event spectakuler ini.

 

“Kedepan khususnya kepada anak muda yang ada disini bagaimana memunculkan ide – ide dan kreativitasnya untuk memajukan wisata disini, dan tentunya kita akan melaksanakan secara rutin event pariwisata ini diseluruh wilayah Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

 

KLIK : FOTO-FOTO KESERUAN TELOMOYO REBORN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here