Temanggung Siapkan Duta Genre Untuk Pemilihan Tingkat Jawa Tengah

0
103
 
 
BNews-TEMANGGUNG- Duta Genre tahun 2017 untuk Kabupaten Temanggung telah dinobatkan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Temanggung  (14/8). Mereka yakni  Surya Sekar Hardiawan dan Indra Kusumawasti, serta Taufik Nurchamdani dan Lia Rohmatul Maula.
Kedua pasangan ini berasal dari jalur Pendidikan dan Masyarakat setelah melakuk kompetisi  dari 80 peserta yang mendaftar. “ Kedua pasangan ini nantinya akan bersiap ketingkat provinsi Jawa Tengah untuk mewakili Kabupaten Temanggung pada 22-24 Agustus 2017 mendatang,” ungkap Kasi Pemberdayaan Keluarga (DPPKBPPPA) Kabupaten Temanggung.
Generasi Berencana (Genre) merupakan symbol motivasi bagi remaja masa kini untuk lebih mempersiapkan masa depan mereka, baik dari segi pendidikan maupun ekonomi. “ Harapannya remaja bisa terhindar dari yang namanya menikah muda, seks bebas, dan Narkotika”, imbuhnya.
                “Setiap tahun kita mengadakan pemilihan Duta Genre yang dilaksanakan oleh DPPKBPPPA dan mengikuti pemilihan Duta Genre Provinsi Jawa Tengah,” tandas Lilis.
Untuk persiapan ke provinsi kedua pasangan ini akan mendapatkan pembekalan pengetahuan soal Keluarga Berencana dari mentor David Darmawan mantan Duta Wisata Kabupaten Temanggung tahun 2004 dan Habib Muhamad dari Dinas PPKBPPPA setempat.

 

“ Nantinya tugas Duta Genre ini selain sosialisasi dan mengkampanyekan soal isu Genre dan Keluarga Berencana ini ditambah mengajak para remaja untuk selalu berkegiatan positif demi masa depan mereka,” pungkasnya. (BHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here