Tenggelam di Temanggung Pelajar SD Ditemukan di Magelang

0
127

BNews–MERTOYUDAN–Hilangnya dua dua bocah asal Tlahap Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung di Kali Progo atas mulai menemui titik terang. Pagi tadi (22/2) tim gabungan TNI Polri dan SAR Kabupaten Magelang mengevakuasi sesosok jasad anak kecil berusia sembilan tahun di Kali Progo di Dusun Pringtali Desa Jogonegoro Kecamatan Mertoyudan.
Diduga kuat, bocah tersebut merupakan satu dari dua bocah asal Temanggung yang hilang tersebut. kedua anak yang hiolang diidentifikasi sebagai Muhammad Fadel Syauqi dan Muhammad Faizal. Keduanya tenggelam saat bermain di sungai Progo atas Temanggung sekitar pukul 16.00 kemarin (21/2) sore.
Penemuan bocah itu, kemudian dikaitkan dengan hilangnya dua anak tersebut. Polisi langsung melakukan koordinasi dengan Polres Temanggung untuk memastikan korban tersebut.
Penemuan jasad korban pertama kali oleh Budiyanto, warga Jogonegoro Mertoyudan. Saat itu, dia sedang menjala ikan. “Awalnya saya melihat kaki yang saya kira kaki boneka, tetapi setelah  mengecek ternyata sesosok mayat anak laki-laki tanpa busana,” kata dia.
Atas temuan ini, kemudian dia bersama warga melaporkan ke Polsek Mertoyudan dan SAR Kabupaten Magelang. Oleh petugas korban kemudian dievakuasi.
Dari hasil keterangan medis dan identifikasi korban meninggal disebabkan karena terhanyut di sungai Progo. Untuk Ciri-Ciri korban  laki-laki, Umur kurang lebih 9 tahun , tanpa pakaian,  memakai kalung tali, tulang dahi retak diperkirakan benturan dengan batu.
Ciri lain, rambutnya Ikal, Muka Bulat, Kulit sawo matang, tinggi 129 cm, Muka terdapat luka diperkirakan gesekan dengan batu saat hanyut, Kaki dibawah lutut terdapat luka gores diperkirakan gesekan dengan batu saat hanyut. Korban yang di duga hanyut sejak sore hari sebelumnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here