Terjebur Sumur 10 Meter di Salaman, Begini Kondisi Korbannya

LAKA : Proses evakuasi korban yang tercebur sumur sedalam 10 meter di Salaman siang tadi (11/3)--(foto--Istimewa)

LAKA : Proses evakuasi korban yang tercebur sumur sedalam 10 meter di Salaman siang tadi (11/3)--(foto--Istimewa)

BNews—SALAMAN—Seorang lelaki terperosok disebuah sumur tidak terpakai di Dusun Jamblang Desa Kaliabu Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang siang tadi (11/3). Korban atas nama Samhudi, 43 warga Dusun Mantenan Desa Kalijambe Kecamatan Salaman terperosok setelah mengjinjak asbes penutup sumur yang berada di area persawahan.

 

Kapolsek Salaman AKP Haris G, mengatakan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 12.00 wib. “Dari keterangan beberapa saksi kepada petugas awal mulanya korban sedang memetik kelapa di daerah tersebut selanjutnya mencari rumput tidak jauh dari sumur tidak terpakai tersebut,” katanya.

 

Saat berjalan mencari rumput korban menginjak sebuah asbes yang ternyata penutup lubang sumur tidak terpakai tersebut. “Korban terperosok kedalam sumur sedalam kurang lebih 10 meter dan selanjutnya berteriak meminta tolong,” imbuhnya.

 

Tidak berselang lama ada warga yang mendengar teriakan korban dan langsung menghubungi warga lain dan diteruskan ke Polsek Salaman dan Damkar Kabupaten Magelang. “Selanjutnya petugas gabungan berupaya mengevakuasi korban yang sudah terlihat lemas didasar sumur menggunakan alat sesuai SOP meskipun cuaca disertai gerimis,”paparnya.

 

 

Kurang lebih satu jam korban berhasil dievakuasi denagn selamat dan dilarikan ke RSU Tidar untuk menjalani perawatan medis.”Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan luka-luka penganiayaan, dan murni korban mengalami luka jatuh,” tegasnya.

 

“Korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dilanjutkan perawatan medis, dan pihak keluarga menerima ini semua musibah,” pungkasnya. (bsn)


 

KLIK : VIDEO PROSES EVAKUASI KORBAN DALAM SUMUR

error: Content is protected !!