Terobos Lampu Merah di Jumoyo, Truk Tabrak Pemotor Hingga Tewas

0
207
LAKA : Petugas Lantas Polres Magelang saat melakukan olah TKP di simpang tiga lampu merah Jumoyo Salam Magelang (16/11)--(Foto--Istimewa)
LAKA : Petugas Lantas Polres Magelang saat melakukan olah TKP di simpang tiga lampu merah Jumoyo Salam Magelang (16/11)--(Foto--Istimewa)

BNews—SALAM— Sebuah truk menerobos lampu merah di simpang tiga Jumoyo Kecamatan Salam kemarin pagi (15/11). Akibatnya satu sepeda motor tertabrak dan pengemudinya meninggal dunia setelah dilarikan di RSUD Muntilan.

 

Truk berwarna kuning dengan nomor polisi AA 1785 FE dikemudinkan oleh Musthofa, 25 warga Kranggan Kabupaten Temanggung ini awalnya berjalan dari arah Magelang menuju Yogyakarta. Dari keterangan yang dikumpulkan Satlantas Polres Magelang di lampangan Sesampai di TKP, truk melaju cukup kencang dari arah Magelang dan lampu merah sudah berwarna merah diterobos dan muncul sepeda motor dengan nomor polisi AA 4229 TG yang dikemudikan Suharno, 41 warga Kaliurang Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang dari arah Srumbung sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

 

“Sepeda motor yang dikendri Harno ini dari arah Srumbung berbelok ke kana mau menuju arah Magelang setelah lampu trafict light berwarna hijau, namun truk dari arah Magelang yang dikemudikan Mustofa ini diduga menerobos lampu merah sehingga menabrak sepeda motortersebut,” ungkap Kasat Lantas Polres Magelang melalui Kanit Laka Ipda Abdulrahman Vigra sore tadi (16/11).

 

Akibat kejadian ini pengendara sepeda motor mengalami luka luka bagian kepala dan ahkirnya meninggal dunia. “Korban sudah sempat dilarikan oleh warga ke RSUD MUntilan untuk mendapat pertolongan medis, namun naas nyawanya tidak bisa tertolong,” imbuhnya.

 

Petugas Lantas Polres Magelang langsung melakukan olah TKP untuk memastikan kejadian serta mengumpulkan keterangan beberapa saksi di lapangan.”Kejadian tersebut berada di lajur cepat badan jalan sebelah kiri di lihat dari arah Magelang tepatnya di dalam Yellow box,” paparnya.

 

Atas kejadian tersebut pengemudi Truk sementara diamankan berserta barang bukti berupa swpeda motor dan satu unit Truk. “Hal ini guna untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh petugas laka lantas Polres Magelang,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here