Terpeleset, Pencari Ikan Tewas Tenggelam di Kali Pabelan

0
96
TRAGIS : Petugas Damkar Kabupaten Magelang saat membantu evakuasi jenazah pencari ikan yang tenggelam di Sungai Pabelan (4/11)--(Foto--Istimewa)
TRAGIS : Petugas Damkar Kabupaten Magelang saat membantu evakuasi jenazah pencari ikan yang tenggelam di Sungai Pabelan (4/11)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID— Diduga tidak bisa berenang, seorang warga Mungkid tenggelam di Sungai Pabelan saat mencari ikan pagi tadi (4/11). Korban diketahui bernama Nurchamid, 33 warga Dusun Nariban 02/08 Desa Progowati Kecamatan Mungkid Magelang

Informasi yang dihimpun Borobudurnews com, kejadian sekitar pukul 10.30 wib di alur sungai Pabelan masuk kawasan Dusun Jurugan Desa Srowol Kecamatan Mungkid. “Dari keterangan saksi mata disebutkan korban terpeleset saat melemparkan jala ke sungai, dan diduga karena tidak bisa berenang korban tenggelam,” ungkap Kapolsek Mungkid Iptu Supriyono.

Saksi yang sedang memancing ikan tak jauh dari lokasi melihat kejadian tersebut langusung berteriak meminta pertolongan warga sekitar. “Korban sempat dicari-cari oleh warga di alur sungai karena tidak terlihat di permukaan, dan sekitar 30 menit korban ditemukan didasar sungai dalam kondisi meninggal dunia,” imbuhnya.

Petugas Polsek Mungkid yang menerima laporan langusng menuju lokasi kejadian bersama Damkar Kabupaten Magelang untuk evekuasi jenazah korban. “Jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD Muntilan untuk dilakukan pemeriksaan medis, dan dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan murni meninggal dunia karena tenggelam,” paparnya.

Kepala Dusun Nariban kepada petugas, diketahui bahwa korban yang sehari-hari bekerja sebagai buruh ini memang tidak bisa berenang dan tidak biasa mencari ikan di sungai. “Selanjutnya jenazah korban kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan secara adat setempat,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here