Tidak Harus Lolos, Perjuangan Persikama Mengagumkan

0
73

BNews–SLEMAN– Persikama Kabupaten Magelang makin kesulitan untuk lolos dari fase grup setelah semalam hanya bermain imbang 2-2 melawan Persibo Bojonegoro. Meski demikian, perjuangan pasukan Kuning Hitam patut diapresiasi dan mengagumkan.
Melawan tim yang ada di kasta lebih tinggi, Persibo, Persikama tak gentar sedikitpun. Kesebelasan asuhan Edy Prayitno ini sempat unggul di menit-menit awal sebelum akhirnya Persibo membalikkan keadaan menjadi 2-1. Namun akhirnya Persikama tak menyerah dan mengakhiri laga dengan skor 2-2.
Dengan hasil imbang ini, maka Persikama masih menjadi juru kunci Grup A dengan poin satu . 
Di pertandingan terakhir putaran group nanti Persikama akan menjamu pemuncak group PSMP Mojokerto yang sekarang mengkantongi nilai 4 point dengan gol +3. Dengan asumsi pertandingan lain Persiba melawan Persibo mendapatkan hasil seri dalam pertandingan terakhir dan Persikama menang dengan gol 4-0 ,maka Persikama akan mendapat point 4 dengan gol +2.
Sedangkan PSMP akan tetap mendapat point 4 dan gol -1 ,sama seperti point Persiba dengan point 4 dengan gol -1 . Maka nanti Persikama akan memuncaki kalsemen Group A dan lolos ke semi final. Peluang kecil ini harus benar-benar di manfaatkan oleh anak asuh Edy Prayitno ini, harus habis habisan dalam pertandingan terakhir ini dengan banyak gol yangharus di ciptakan.
Manajer Persikama Sukardiyono Goodres mengatakan pihaknya kagum dengan semangat bermain Persikama saat melawan Persibo. Meski beda kasta mereka begitu all out dan mampu menahan imbang musuhnya. Kebanggan memang bukan selamanya tentang kemenangan tapi perjuangan.  (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here