Tiga Pemuda di Borobudur Tewas Saat Mencari Ikan di Sungai Sileng

0
162
LAKA : Salah satu korban dari tiga korban yang meninggal dunia akibat dinding goa di sungai silem Borobudur runtuh menimpa mereka (14/10)--(Foto--Istimewa)
LAKA : Salah satu korban dari tiga korban yang meninggal dunia akibat dinding goa di sungai silem Borobudur runtuh menimpa mereka (14/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—BOROBUDUR— Tiga pemuda dusun Gedongan Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang tewas saat mencari ikan di Sungai Sileng siang tadi (14/10). Hal ini dikarenakan mereka tertimpa batu cadas.

 

Kejadian ini saat pukul 13.00 wib lima pemuda Dusun Gedongan mencari ikan di Sungai Silem. “Tiga korban meninggal atas nama Ahmad Khoirul Rotin, 19, Rizky, 19, Fatkhurrohman, 21  masuk ke terowongan (Goa) Sungai Sileng  , dan kedua rekannya atas nama Rimidi dan Hanafi menunggu di luar goa. Namun tiba tiba dinding goa setinggi 3 meter runtuh menimpa tiga korban tersebut,” ungkap Kapolsek Borobudur AKP Didi Dewantara saat dihubungi Borobudur News sore ini.

 

“Karena kedalaman air di sungai sileng kurang lebih 5 meter , sehingga ketiga korban tertimbun reruntuhan batu cadas,” imbuhnya.

 

Kedua rekannya diketahui langsung berteriak meminta pertolongan warga yang kemudian dilaporkan ke Polsek Borobudur Polres Magelang. “Ketiga korban dapat dievakuasi setelah warga sekitar membantu membongkar reruntuhan batu cadas tersebut. Korban langsung dilarikan ke RSUD Muntilan namun ternyata sudah meninggal dunia,” paparnya.

 

“Saya berpesan agar warga masyarakat berhati hati mencari ikan di sungai dan lihat kondisi sungai sebelum mencari ikan, “ tandasnya.

 

Dari keterangan salah satu petugas RSUD Muntilan, bahwa sore ini sekitar pukul 17.00 wib jenasah para korban sudah dipulangkan ke rumah duka masing-masing. Dan rencana akan dimakamkan sore ini juga menurut adat warga setempat. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here