Tim Sergab TNI Pantau Penyerapan Beras

0
90

       BNews–MERTYUDAN– Tim Serapan gabah (Sergap) Markas Besar TNI Angkatan Darat menyaksikan penandatanganan berita acara pembelian gabah dari petani oleh Bulog Subdrive V Kedu Magelang, siang tadi. Tim ingin memastikan keterserapan gabah petani.
    Tim dippin oleh Brigadir Jenderal TNI Sudarto terlebih dulu diterima oleh Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Suratman, Wakasub Divre Kedu Joko Pamungkas dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang Ir. Wijayanti dan Tim Sergap Kodim 0705/Magelang di Kantor Sub Divre Kedu, Pakelan Magelang.
      Brigjen TNI Sudarto berharap kepada Bulog, Kodim Magelang dan Dinas Pertanian hendaknya bisa bekerja sama secara maksimal sehingga hasil panen petani bisa diserap oleh Bulog.  “Sergap ini adalah upaya pemerintah melalui Bulog untuk meningkatkan kemakmuran petani” ujar Brigjen Sudarto.
     Selain itu dijelaskan pula bahwa Bulog akan membeli gabah petani yang di luar kualitas (DLK) dengan standar harga pokok pemerintah (HPP) sebesar 3.700 rupiah.
     “Jadi kalau ada petani yang panen namun gabahnya jelek karena terendam air, bulog  tetap akan membelinya dengan harga 3.700,” tegas jenderal bintang satu itu.
       Tidak hanya sampai di Sub Divre saja, Tim juga melihat proses penanda tanganan berita acara pembelian gabah dari petani kepada Bulog di Dusun Pakeron Desa Sumberarum Tempuran, kelompok tani Sumber Rejeki menjual 4.193 kilo gram gabah kering panen kepada Bulog.
      Tim Sergap Mabesad kemudian mengunjungi Posko Sergap Kodim 0705/Magelang yang berada di areal Gudang Bulog Danurejo, Mertoyudan. Di dalam Posko, Brigjen Sudarto mengecek kelengkapan posko termasuk apa saja yang harus ada di Posko Sergap. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here