Tino Indra Wardono, Bertekad KNPI Bisa Mandiri

0
96
KNPI : Tino Indra Wardono bertekad KNPI menjadikan organisasi KNPI punya daya saing (22/10)--(Foto--Istimewa)
KNPI : Tino Indra Wardono bertekad KNPI menjadikan organisasi KNPI punya daya saing (22/10)--(Foto--Istimewa)

BNews–MAGELANG– Tino Indra Wardono dikalangan aktivis Jawa Tengah bukan orang baru lagi. Dia telah  berkecimpung dan berperan aktif di banyak organinsasi kepemudaan (OKP), mulai tingkat Kota, Provinsi bahkan tingkat Nasional. Berbekal banyaknya pengalaman itu, tidak heran jika dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke 14 Tahun 2018 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah di Kota Magelang dia berkenan untuk dijagokan menjadi nohkada Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Jawa Tengah tiga tahun mendatang (Periode 2018-2021).

 

“Iya memang banyak dukungan dari teman-teman OKP dan DPD KNPI Kota/Kabupaten se Jawa Tengah yang menghendaki saya untuk mimpin. Jika memang dikehendakai teman-teman dan atas ijin Allah SWT saya siap,” ucap pria yang kini menjabat menjadi Wakil Bendahara DPP KNPI.

 

Bendahara Umum DPD KNPI Provinsi Jateng di era kepimpimpinan Novita Wijayanti ini mengaku telah road show(keliling) ke 35 DPD KNPI Kota-Kabupten se Jateng, juga silaturahim ke mayoritas OKP tingkat Jateng. Dari kunjungan yang telah lakukanya, ia  menemukan banyak potensi pemuda yang luar biasa, salah satunya di Kota Tegal (DPD KNPI Kota Tegal.

 

“Di Tegal ada inovasi kreatif, berbekal mesin bubut bisa menciptakan alat sablon, alat pembuat es, jadi tanpa harus menunggu membeli mesin yang mahal, tapi bisa menghasilkan (produktif). Kreasi ini bisa membangkitkan ekonomi da bisa menjadi contoh dan spirit daerah lain,” ungkap Ketua Umum BPC HIPMI Kota Semarang  Periode 2012-2015 itu

 

Ketua Umum Forum CSR Jateng 2015-2017 itu bertekad, ingin mengoptimalkan potensi dan jaringan KNPI Jateng yang selama ini dinilai belum optimal. Menurutnya, potensi KNPI banyak sekali, mulai ekonomi, politik, sosial, budaya dan olahraga.

 

“Saya ingin menjadikan organisasi KNPI punya daya saing, kewirausaahan pemuda juga akan kita galakkkan, sehingga kader-kader (anggota) KNPI bisa survive, KNPI kedepan ada kemandirian organisasi,” tekad Tino Indra Wardono.

 

Alumnus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang itu juga berjanji, DPD KNPI Jateng menjadi pengayom dan perekat OKP dan DPD KNPI Se-Jateng.

 

“KNPI menjadi rumah bersama, kita kedepankan persatuan dan kebhinekaan Pemuda Jateng. Mari sama-sama jaga pancasila, UUD 45 dan NKRI sampai mati,” pungkas Ketua Bidang Ekonomi PW GP Ansor Jateng. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here