Tolong…Atap SD di Pakis Ini Hampir Roboh

BNews-PAKIS— Siswa SD Negeri 1 Ketundan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang tak bisa belajar dengan tenang. Bagaimana tidak gedung dan atap bangunan hampir roboh.

 

Kondisi atap bocor jika terjadi hujan, ataspnya sudah mau rubuh sehingga didalam kelas penuh tiang sangga dari bambu, sarana dan prasaran lain seperti meja dan kursi bisa berdiri kokoh penuh tempelan paku rehapan. Tampak beberapa murid melakukan aktivitas belajar dalam kelas dengan penuh was-was jika atap atau ternit dari asbes jatuh karena sudah banyak yang berlubang dan hancur.

Kepala Sekolah SDN 1 Ketundan Abas Sriwiyono menerangkan bahwa pihaknya selama ini sudah menyampaikan dan mengajukan permohonan rehap kepada instansi terkait.”Sudah sejak empat tahun yang lalu kita ajukan namun hingga kini belum mendapat keterangan positif,” katanya saat ditemui di sekolahannya (18/10).

“Dulu sempat pada tahun 2015 ada tim verifikasi yang datang meninjau kesini namun hingga sekarang 2017 belum ada tanda-tanda soal itu,” imbuhnya.

Ternyata tidak hanya ruang kelas saja yang memprihatinkan, ada ruang perpustakaan dan mushola sekolahan juga sangat mengkhawatirkan. “Kami sangat berharap segera ada respon dari pihak terkait soal ini, sarana dan prasaran sekolahan juga sudah dibilang tidak layak pakai termasuk pagar halaman sekolah juga,” paparnya.

“Ini bukan semata-mata atas saya pribadi namun ini demi proses belajar mengajar anak-anak bisa nyaman dan tenang,”pungkasnya. (bsn)

Baca Juga :

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: