Truk Tangki BBM Terjun ke Jurang Persawahan di Ngluwar

0
359
LAKA LANTAS: Sebuah Truk BBM terperosok di persawahan pinggir jalan raya Bligo-Ngluwar (14/4)--(Foto--Istimewa)
LAKA LANTAS: Sebuah Truk tangki BBM terperosok di persawahan pinggir jalan raya Bligo-Ngluwar (14/4)--(Foto--Istimewa)

BNews—NGLUWAR— Sebuah truk tangki penuh muatan BBM jenis solar terguling di jalan raya Bligo-Ngluwar Desa Bligo Kecamatan Ngluwar Kabupaten Magelang sabtu malam (14/4). Akibat kejadian ini kernet truk mengalami luka cukup parah dan dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogjakarta.

 

Truk dengan nopol B 9794 SFU milik Pertamina ini terguling dijalan raya dan terperosok di persawahan pinggir jalan dengan kedalam 4 meter. Truk dikemudikan oleh Ambariyono, 42 warga Dusun Sorobayan RT 05 Sedayu Bantul rencana akan mengirimkan BBM Solar dari depo Pertamina Bantul menuju ke SPBU daerah Magelang.

 

Kapolsek Ngluwar Polres Magelang, AKP I Wayan Sudiarta membenarkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi Sabtu malam sekitar pukul 20.30 wib. “Dari keterangan Sopir saat kami mintai keterangan mengatakan saat perjalan dan sesampai di TKP berpapasan dengan sebuah mobil sedan yang tidak diketahui nopolnya, karena ada jembatan dan jalan yang sempit truk langsung dibanting kemudinya kekiri sehingga tergulung dan terperosok,” katanya (16/4).

 

“Kernet truk tangki tersebut atas nama Wasito,35 warga Banyumas mengalami patah kaki dan tangan kirinya dan langsung di bawa ke PKU Muhammadiyah Yogjakarta,” imbuhnya.

 

Karena lokasinya pinggir jalan sehingga banyak menjadi tontonan warga dan menimbulkan kemacetan. “Sekitar pukul 10.00 wib pada hari Minggu kemarin, muatan BBM solar sebanyak 10.000 liter dalam truk tersebut yang kecelakaan di sedot dan dipindahkan ke truk tangki pertamina lainnya yang dating,” paparnya.

 

“Untuk rencana selanjutnya evakuasi truk tangki akan dilaksanakan pada hari ini, Senin (16/4) dengan menggunakan alat berat,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here