Tujuh Truk Tiga Motor dan Satu Pickup Diterjang Lahar Dingin Merapi

0
92

BNews–SRUMBUNG– Hujan deras yang mengguyur lereng Gunung Merapi sore kemarin (1/3) mengakibatkan banjir lahar dingin. Di Kali Putih banjir menerjang area pertambangan dan menghanyutkan tujuh truk tiga motor dan Satu pickup.
     Informasi yang dihimpun borobudurnews kejadian terjadi sekitar pukul 16.30. Saat itu, kawasan puncak Merapi diguyur hujan lebat. Banjir lahar yang membawa material pasir dan batu pun tak bisa dielakkan.
     Derasnya arus membuat 7 truk yang sedang mengantri untuk mengisi muatan pasir di lokasi tambang manual Banaran, Sudimoro, Srumbung terendam air dan pasir sampai hanya kelihatan Bak belakangnya.
      Tidak hanya itu, 3 kendaran sepeda motor dan Col-T warna hijau milik purwono alamat Dusun ketonggo Desa Tersangede, Kecamatan Salam, Magelang hanyut di lokasi Dusun Klumpukan Seloboro Kecamatan Salam, dan terseret hingga ratusan meter.
“Saya sudah mengecek ke lokasi,dan memang benar ada 7 truk dan 3 sepeda motor yang terendam air dan pasir di alur sungai putih ini, Armada truk dan sepeda motor di evakuasi sekitar jam 3 pagi ini ,” terang AKP Suwidodo Kapolsek Srumbung.
“Satu Unit armada truk warna hijau mengalami kerusakan paling parah, kepala truk penyok diduga terkena material batu besar saat banjir,yang lainnya hanya lecet-lecet dan masih bisa di operasikan,” katanya.
      Dian Wahyu salah satu relawan di Srumbung menuturkan sebelum kejadian armada penambangan sudah diperingatkan karena sinyal dari atas gunung Merapi sudah bergeriri. Tapi mereka tidak segera mengindahkannya ditambah banjir datang dengan cepat. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here