Turnamen Sudirman Cup antar SSB Segera Digelar di Tegalrejo

0
398
TURNAMEN: Tim dari SSB Pesat Tegalrejo akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Turnmaen Sudirman Cup 2018 (21/3)--(Foto--Istimewa)
TURNAMEN: Tim dari SSB Pesat Tegalrejo akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Turnmaen Sudirman Cup 2018 (21/3)--(Foto--Istimewa)

BNews—TEGALREJO—  Turnamen sepakbola antar Sekolah Sepak Bola (SSB) Usia-10 dan Usia-12 Se-Jateng DIY dalam tajuk SUDIRMAN CUP 2018 akan digelar di Tegalrejo Kabupaten Magelang. Turnamen ini diharapkan bakal memunculkan bibit bibit muda sepakbola di Tanah Air.

 

Turnamen ini akan digelar besok 31 Maret- 1 April 2018 di lapangan Bola Tegalrejo. Panitia bagian Humas, Purwaka Budi menerangkan bahwa kegiatan ini akan memberikan sarana kompetisi dan kesempatan bertanding secara reguler siswa didik dengan berbagai SSB lain di dalam maupun luar Kabupaten Magelang menjadi salah satu sarana yang mendukung dan menyalurkan bakat anak didik SSB kami tersebut.

 

“Selain itu kami berupaya memberikan sumbangan pendidikan bagi kemajuan pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia,” katanya saat diwawancari Borobudur News (21/3).

 

Sebagai pelaksana Turnamen Sudirman Cup 2018 ini yakni SSB Pesat Tegalrejo  juga akan memberikan motivasi, sarana kompetisi, dan kesempatan bertanding dengan SSB lain se-Jawa Tengah dan sekitarnya. “Hal ini juga menjadi acuan evaluasi pendidikan SSB PESAT saat ini sekaligus menjadi tuan rumah,” imbuhnya.

 

Kegiatan ini juga tidak lepas dari restu semua pihak termasuk dalam kepanitian yakni sebagai Pelindung yakni KH. Yusuf Chudlori, Pengasuh ponpes API Tegalrejo, Saebani Kepala Desa Dlimas dan Basuki Kepala Desa Tegalrejo serta serta sebagai penasehat Fatkhan dan  Heri. “Harapannya dari dukungan semua pihak ini turnamen yang sementara 15 tim yang telah terdaftar bisa berjalan lancar dan menghasilkan out put yang diharapkan,” papar Purwaka.

 

Dari tim yang sudah mendaftar berasal dari berbagai daerah termasuk Kabupaten Magelang, Temanngung, Boyolali, Surakarta, Semarang, dan Yogyakarta. “Nanti akan ada dua katagori yang akan dipertandingkan yakni Usia 12 tahun dan Usia 10 tahun,” ujarnya.

 

“Dalam turnamen ini akan memperebutkan hadiah berupa uang total Rp.6.000.000, piala dan piagam,” pungkasnya.(bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here