Unik Bayi di Secang Diberi Nama Singkatan Sistem Pengawasan Pemilu

SELAMAT : Komisioner Bawaslu Kabupaten Magelang menjenguk bayi bernama Siwaslu Ramadhai di Secang, beberapa waktu lalu. (foto : istimewa)

SELAMAT : Komisioner Bawaslu Kabupaten Magelang menjenguk bayi bernama Siwaslu Ramadhai di Secang, beberapa waktu lalu. (foto : istimewa)

BNews—SECANG— Siwaslu, merupakan singkatan dari Sistem Pengawasan Pemilu yang dipopulerkan oleh Badan Pengawas Pemilu. Nah, di Secang Kabupaten Magelang, ada seorang bayi yang baru lahir dan diberinama Siwaslu Ramadhani.

Bayi perempuan itu lahir dari Rahim Lutfia Sari, 31, warga Pagiren Desa Jambewangi Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Sang ibu sendiri adalah Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang bekerja dibawah Bawaslu Kabupaten Magelang.

“Teman-teman suka bercanda, dikasih nama Siwaslu saja. Terus saya dan suami berfikir kalau nama ini lucu juga, unik, belum ada kan nama bayi Siswaslu,” kenangnya.

Putri keduanya itu lahir dengan persalinan normal pada 6 Mei 2019 di bidan desa setempat, dengan berat 3,5 kilogram dan panjang 47 sentimeter. Nama tersebut, katanya juga sebagai pengingat bahwa dirinya pernah menjadi PTPS yang bekerja sepanjang hari mengawal proses pemilihan umum di tps.

“Saat bekerja saat usia kehamilan sekitar 8-8,5 bulan. Sudah hamil besar. Bersyukur sekali baik-baik saja, karena ada petugas di daerah lain yang melahirkan dini sampai keguguran, makanya berkesan sekali bagi saya, biar jadi kenang-kenangan juga,” ungkapnya.

GEMES : Salah satu komisioner Bawaslu nampak menggendong bayi bernama Siwaslu. (Foto : Istimewa)

Ketua Bawaskab Magelang, M Habib Shaleh, turut merasa bahagia kelahiran bayi petugas PTPS nya tersebut. Bahkan, dia bersama komisioner lainnya menyempatkan datang membesuk bayi lucu tersebut.

Menurutnya, sang ibu memiliki prestasi yang membanggakan. Di tempat tinggalnya dia berhasil mengkampanyekan program keluarga anti money politik. “Beliau merekrut sekitar 10 kepala keluarga untuk bergabung,” katanya.


“Kami berharap kelak anak ini jadi anak yang membanggakan. Syukur bisa jadi komisioner bawaslu,” harap dia. (bn1/bsn)

error: Content is protected !!