Uskup Agung Pimpim Misa Bersama di Lereng Merapi

0
98

BNews-DUKUN- Uskup Agung Semarang Monsignour Robertus Rubiyatmoko  menghadiri misa bersama di lereng Gunung Merapi Desa Sumber Kecamatan Dukun, kemarin. Ribuan umat khatolik hadir menyambut kedatangan pimpinan besar keuskupan Semarang tersebut.

Didampingi Romo Junet Triatmo dan Romo Diosesan Antonius Abas Kurnia Andrianto, rombongan disambut meriah oleh umat Khatolik. Kedatangan mereka dalam rangka Misa bersama untuk penerimaan sakramaen komuni pertama dan sakramen krisma kepada umat katholik di Paroki St.Maria Louederss Sumber. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Sumber Kecamatan Dukun.

  Dalam kotbahnya, Uskup Agung menjelaskan agar umat menjadi lebih dekat dengan Tuhan dan iman yang tulus tanpa dendam. Juga meningkatkan pelayanan dalam kasih. “Penguatan seharusnya membawa dampak besar dalam kehidupan rohani yang menerimanya, karena dengan Sakramen ini kita dapat bertumbuh dewasa di dalam iman,” katanya.

  Salah umat yang anaknya menerima sakramen ekaristi Yosapat Christiyadi menerangkan bahwa anaknya sudah menginjak umur 11 tahun dan sudah cukup umur untuk menerimanya. “Saya berharap dengan menerima ini anak saya bisa memiliki jiwa yang lebih sosial dan tidak fanatic terhadap perbedaan dan lebih bijak dalam menyikapi persoalan lingkungan,” harapanya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here