Wabup Diberhentikan dari PKB

0
483
PKB :Wabup M.Zaenal Arifin,Sh sudah mencalonkan dari partai lain otomatis sudah mundur dari PKB, dan dirinya sudah jelas dan tegas bukan lagi warga PKB dan menjadi kader partai lain (14/1)-- ( Foto--bsn)
PKB :Wabup M.Zaenal Arifin,Sh sudah mencalonkan dari partai lain otomatis sudah mundur dari PKB, dan dirinya sudah jelas dan tegas bukan lagi warga PKB dan menjadi kader partai lain (14/1)-- ( Foto--bsn)

BNews—MAGELANG—Wakil Bupati (Wabup) M. Zaenal Arifin,Sh dianggap bukan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lagi. Hal ini dikarenakan dirinya mencalonkan Bupati melalui partai lain.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chuldlori (14/1).”Oleh PKB sendiri M.Zaenal Arifin sudah dianggap mengundurkan diri dari partai PKB,”katanya setelah acara Musyawarah Anak Cabang PKB se-Kota Magelang di Hotel Shafira siang tadi.

Dari PKB sendiri sudah mencalonkan Edi Cahyana untuk maju dala Pilbup Magelang 2018 bukan M.Zaenal Arifin,Sh.”Rekomendasi resmi sudah turun bahwa Edi Cahyana akan mendampingi bakal calon bupati Zaenal Arifin dari PDI Perjuangan sebagai wabup nya,”imbuhnya.

“Karena dirinya, M.Zaenal Arifin,Sh sudah mencalonkan dari partai lain otomatis sudah mundur dari PKB, dan dirinya sudah jelas dan tegas bukan lagi warga PKB dan menjadi kader partai lain,” tegasnya.

“Kami tidak perlu mengeluarkan surat menonaktifkan dirinya, karena dia lebih memilih partai lain otomatis keanggotannya di PKB sudah dianggap mundur,”tandasnya.

Meskipun awalnya Wabup Magelang, M Zaenal Arifin sudah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Magelang melalui PKB di Kantor DPC PKB Kabupaten Magelang, pada tanggal 2 September 2017 lalu. Namun, pada perjalanannya, dirinya tidak mendapatkan rekomendasi.

PKB telah mengeluarkan rekomendasi kepada Edi Cahyono dari kalangan pengusaha, sedangkan M Zaenal Arifin pun akhirnya beralih kendaraan politik dengan menumpangi Gerindra, PKS dan Golkar, maju sebagai calon Bupati Magelang bersama pasangannya, calon Wakil Bupati, Rohadi Pratoto.

Sementara itu Ketua DPC PKB Suwarsa mengatakan pihaknya belum mengambil sikap terkait majunya HM Zaenal Arifin yang tidak melalui PKB. “Belum kita bahas, kita lagi konsentrasi konsolidasi struktur kita sekaligus sosialisasi bacalon,” pungkasnya.(bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here