Wahana Nakula Sadewa Mulai Dibuka Ini Tarif dan Isinya

0
388
WISATA: Taman Nakula Sadewa Edukasi sudah mulai dibuka hari dengan resmi simbolis pemotongan tumpeng (2/7(--(foto--bsn)
WISATA: Taman Nakula Sadewa Edukasi sudah mulai dibuka hari dengan resmi simbolis pemotongan tumpeng (2/7(--(foto--bsn)

BNews–MUNGKID– Satu lagi wahana wisata baru di Kabupaten Magelang yang menambah meriah dunia pariwisata. Dengan konsep sebuah taman dan edukasi ini akan memanjakan para wisatawan yang berkunjung.

Nakula Sadewa Park Education ini menyuguhkan sebuah taman yang berisi patung patung pahlawan, kolam renang, bangunan miniatur-miniatur, hiasan puluhan air mancur. Sekaligus banyak spot foto yang menarik untuk para penggemar fotografi ataupun Selfie.

Obyek wisata ini berlokasi di Jalan Raya Jogja-Magelang, Dusun Batikan Desa Pabelan Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. Wahana yang sangat instagrammable ini mulai di soft opening pada Senin, 2 Juli 2018 dan akan beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 wib.

Nyoman Alim Mustofa selaku pemilik destinasi wisata ini mengatakan bahwa wisatawan alangkah baiknya jangan hanya melihat hasilnya tetapi prosesnya. “Maka dari itu dilokasi wisata ini juga bisa langsung melihat praktik pembuatan karya seni pahat batu dan lainnya,” katanya.

“Tidak hanya itu wisatawan juga bisa ikut membuat art work yang hasilnya bisa dibawa pulang yang dicetak langsung menggunakan alumunium,” imbuhnya.

Dengan tiket promosi sebesar Rp. 20.000 wisatawan tidak ada rugi datang ke Taman Nakula Sadewa Edukasi. “Selain berwisata, berfoto ria, berenang dan lainnya yang membuat senang, namun pengunjung sekaligus bisa menambah pengetahuan,” tandasnya.

Sementara turut hadir dalam acara ini Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo berharap menambah pembendaharaan destinasi wisata di Magelang semakin meriah dan mempesona. “Dan kami siap mengamankan karena kunci sukses dunia pariwisata berawal dari keamanan,” katanya.

Mewakili Bupati Magelang Zaenal Arifin,Siap hadir Asisten 3 Pemda Magelang Endra Endah Wacana mengatakan luar biasa sekali ada wisata berkonsep edukasi. “Saya mendukung seluruh pegiat wisata di Magelang, dan sayapun mengikuti perkembangan Pesona Magelang,” katanya.

Kolaborasi pesma dan Pegiat wisata di Magelang akan saling mendukung. Memberikan ruang, panggung bagi para seniman penggunanya seni dan pariwisata biar lebih berinovasi. “Bersama kita meriahkan pariwisata di Kabupaten Magelang,” pungkasnya.

Acara soft opening Taman Nakula Sadewa Edukasi Park dilanjutkan pemotongan tumpeng dan keliling lokasi wisata. Disana banyak ditemukan miniatur bangunan terkenal di dunia, patung patung pahlawan, candi, dan banyak lagi.

Wisatawan tidak usah khawatir kalau bingung, karena disana disediakan pemandu wisata setiap rombongan yang akan menjelaskan isi wisata ini, termasuk cara membuat art work dari cetakan almunium yang tersedia dari harga 25 ribu keatas.

Kalau wisatawan mulai merasa kelaparan, tidak usah khawatir di tempat tersebut sudah tersedia kantin ditempat yang sejuk. Saung makan diatas kolam dan dekat persawahan. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here